Yatim Mandiri Gandeng Shopee Berikan Kemudahan dalam Berdonasi

KalbarOnline.com – Yatim Mandiri sebagai lembaga filantropi islam terus berikhtiar menebarkan manfaat kepada saudara sesama yang membutuhkan melalui program-program yang bertujuan untuk membangun kemandirian anak yatim dan dhuafa. Salah satu program yang menonjol ialah memberikan pendidikan layak kepada seluruh anak yatim asuh binaannya.

Tak hanya sendiri, Yatim Mandiri mencoba untuk mengajak kepada semua pihak yang mau berbagi dan peduli terhadap pendidikan anak di Indonesia yakni dengan menjalin kerjasama dengan Shopee. Salah satu platform belanja online terbesar yang sedang digemari oleh masyarakat karena aman, nyaman dan mudah dalam berbelanja.

Kerja sama yang telah berlangsung sejak bulan Juni 2020 lalu ini, telah berjalan apik dan memberikan efek kontribusi positif dalam membantu pemenuhan pendidikan anak-anak binaan Laznas Yatim Mandiri.

Seperti yang kita ketahui, pendidikan menjadi hal yang sangat penting dalam peradaban suatu bangsa atau negara. Maju tidaknya suatu bangsa atau negara sangat bergantung pada pendidikan yang didapat oleh masyarakat, tentu dengan memperoleh layanan yang sesuai standart dan fasilitas penunjang yang cukup.

Baca Juga :  Ditunjuk Sebagai Kabareskrim, Reaksi Mengejutkan Komjen Agus Andrianto

Yatim Mandiri dan Shopee mengambil peluang kebaikan tersebut dengan memberikan layanan donasi bagi masyarakat dermawan yang ingin ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Saat ini juga banyak lembaga non-profit yang bergerak dan menjembatani bantuan akses dalam membantu pemenuhan di bidang pendidikan.

Namun Yatim Mandiri memiliki cara tersendiri untuk membangun dan mengembangkan karakter yang menunjang cita-cita lembaga yakni sikap kemandirian anak-anak yatim dan dhuafa.

Bagus Setiawan selaku Head of Digital Fundraising Yatim Mandiri menuturkan, ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk mengajak dan menghimpun kepedulian dari masyarakat luas peduli terhadap pendidikan yang layak bagi anak yatim dan dhuafa. Langkah ini sebagai upaya bersama dijalan kebaikan demi memberikan wadah positif bagi penerima maupun pihak yang mengeluarkan dalam bentuk donasi tersebut.

Baca Juga :  Shopee Gelar Program Super Brand Day Xiaomi Di PSBB Jilid 2

Ia melanjutkan banyak keutamaan dan manfaat berbagi kepada anak yatim, salah satunya adalah bagi mereka yang menanggung (termasuk memberikan pendidikan) anak yatim dan menyanyanginya, kelak di akhirat akan dekat bersama Rasulullah SAW dalam kenikmatan surga. Kemudian Rasulullah mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dengan sedikit merenggangkannya.

Caranya mudah sekali, silahkan ikuti step dibawah ini untuk berbagi kebahagiaan bagi mereka adik yatim dan dhuafa pada aplikasi Shopee:
1. Buka App Shopee
2. Pilih Menu Pulsa, Tagihan, dan Hiburan
3. Klik menu Donasi
4. Pilih Laznas Yatim Mandiri
5. Masukkan Jumlah Donasi dan Nama
6. Lanjutkan dan Lakukan Pembayaran

Untuk informasi mengenai donasi di aplikasi Shopee, silakan kunjungi https://s.id/donasi-shopee

Comment