Warga Delta Pawan Ketapang Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Dalam Kantong Plastik

Warga Delta Pawan Ketapang Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Dalam Kantong Plastik

KalbarOnline, Ketapang – Warga Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang digegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang masih merah terbungkus di dalam kantong plastik berwarna merah, Rabu (4/11/2020) pagi.

Penemuan bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laku itu beredar di beberapa grup WhatsApp dan viral di jagad maya. Pada video yang berdurasi 1.26 menit itu tampak seorang wanita berkerudung terlihat mengevakuasi bayi yang masih dalam kondisi dilengkapi tali ari-ari di dalam kantong plastik.

Kemudian, tampak beberapa warga yang melintas di lokasi tersebut menghampiri untuk melihat kondisi bayi yang tampak masih hidup. Dari beberapa warga pun menyarankan untuk segera membawa bayi tersebut ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga :  Dinilai salah Peruntukan, Gas Elpiji 3Kg Langka di Ketapang

Dian Dinarti warga yang menemukan bayi tersebut mengatakan kalau saat itu dirinya yang dibonceng oleh sang suami dengan sepeda motor hendak pergi bekerja. Setibanya di lokasi penemuan bayi, ia melihat ada kantong plastik berwarna merah. Merasa curiga, ia bersama suaminya mencoba untuk mengecek isi kantong tersebut.

“Saat ditemukan tidak menangis hanya bergerak-bergerak saja tanpa ada kain yang membungkusnya,” katanya, Rabu (4/11/2020).

Ia kemudian berinisiatif untuk mengevakuasi bayi tersebut dengan menggunakan jaket yang dipakainya untuk kemudian dibawa ke rumah sakit Permata Bunda.

Baca Juga :  Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Ramai di Ketapang Jelang HUT ke-76 RI

“Habis itu, kita langsung melaporkan penemuan itu ke Polres Ketapang,” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Primas membenarkan peristiwa penemuan bayi yang berlokasi di Jalan Sungai Karya sekitar pukul 05.30 WIB oleh warga yang melintas.

“Benar, dan Alhamdulillah kondisi bayi sehat walafiat dan sudah dilakukan perawatan intensif di RS Bunda Permata dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ketapang,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mencari tahu siapa ibu dari bayi malang tersebut. (Adi LC)

Comment