Wali Kota Singkawang Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kelurahan Pasiran

Wali Kota Singkawang Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kelurahan Pasiran

KalbarOnline, Singkawang – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menghadiri pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang dilakukan secara serentak oleh Kodam XII/Tanjungpura di wilayah jajaran Kodam XII/Tanjungpura, Senin (2/11/2020).

Di Kota Singkawang pencanangan dilaksanakan di Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Dalam kesempatan itu turut hadir pula, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Camat Singkawang Barat, Yulianus, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan RT.

“Kodam XII Tanjungpura merupakan komartemen strategis TNI AD yang sekaligus tergabung sebagai komando tugas gabungan terpadu mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan covid-19,” kata Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo saat membacakan sambutan Pangdam XII Tanjungpura.

Baca Juga :  Bangun Komunikasi, Kapolres Singkawang Sowan ke Wali Kota Awang

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan kegiatan ini dalam rangka penanggulangan penyebaran covid-19 yang merupakan bagian dari pelaksanaan Bhakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng,” katanya.

Menurtnya, Koopsdam XII/Tpr selaku penanggung jawab pelaksanaan Satgas Covid-19 bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng sudah melaksanakan beberapa langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19.

“Diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan Lomba Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar dan Lomba Desa Sehat di wilayah Kalteng,” ujarnya.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga :  Sejumlah Sekolah di Kubu Raya Mulai Belajar Tatap Muka dengan Prokes Ketat

“Saya mengajak kepada kita sekalian untuk hidup lebih sehat dengan secara terus menerus menegakkan disiplin protokol kesehatan,” ajaknya.

Sementara Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr yang telah mencanangkan satgas desa tangkal Covid-19.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Singkawang bersama Gugus Tugas Covid-19 telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mulai dari penyemprotan disinfektan massal, pembagian masker, sosialisasi dan imbauan hingga penegakan disiplin protokol kesehatan,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia berharap dengan adanya satgas desa tangkal menjadikan masyarakat semakin bersemangat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita targetkan bulan Desember ini Kota Singkawang berada di zona hijau,” harapnya.

Comment