Trump Sebut Menang Besar, Tuduh Demokrat Coba Curangi Pemilu

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat petahana dari Partai Republik, Donald Trump, yakin kembali terpilih jadi presiden. Dia menyebut akan menang besar meski penghitungan suara masih berlangsung.

Trump menegaskan itu lewat cuitan di akun Twitter resminya, @realDonaldTrump, pada Rabu (4/11) pagi. Dia memperkirakan akan memenangkan masa jabatan empat tahun kedua. Selain itu, Trump juga menuduh Demokrat berusaha mencurangi pemilu tahun ini. Hanya saja, Trump tak menyertakan bukti apa-apa.

  • Baca juga: Donald Trump Menang Telak di Millsfield, Kalahkan Biden Selisih Jauh
Baca Juga :  Ngotot Ogah Lengser, Trump Tekan Pejabat Georgia Batalkan Hasil Pemilu

“Kami menang besar, tetapi mereka (Demokrat, Red) mencoba mencurangi pemilu. Kami tidak akan pernah membiarkan mereka melakukannya,” cuit Trump.

Dia menambahkan frasa “kemenangan besar” untuk pemilihan ulang dirinya. Cuitan Trump di Twitter muncul segera setelah pernyataan dari calon presiden Partai Demokrat Joe Biden, yang mengatakan dia optimistis tentang peluang untuk menang dalam pemilihan presiden AS.

Namun, pihak Twitter Inc menandai cuitan Trump yang menuduh upaya untuk mencurangi pemilu sebagai cuitan yang berpotensi menjadi informasi menyesatkan. Twitter pun menandai cuitan Trump tersebut.

“Kami memberi tanda peringatan pada cuitan (Tweet) dari @realDonaldTrump karena membuat klaim yang berpotensi menyesatkan tentang pemilu,” sebut Twitter.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment