Polres Sekadau Gelar Binlat 13 Peserta Seleksi SIP 2021

Polres Sekadau Gelar Binlat 13 Peserta Seleksi SIP 2021

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar pembinaan dan latihan (Binlat) kepada 13 Bintara Polri yang telah memenuhi syarat seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2021, yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (4/11/2020).

Kapolres Sekadau melalui Wakapolres Sekadau, Kompol Edy Haryanto membuka binlat SIP sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta. Binlat digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Hasil Ops Yustisi di Sekadau Menurun, Warga Diharapkan Lebih Disiplin Protokol Kesehatan

“Diharapkan kepada peserta binlat, harus optimis jangan pantang menyerah. Pada intinya semua harus dipelajari, siapkan jasmani, kesehatan dan psikologi mulai dari sekarang,” imbau Kompol Edy menyampaikan pesan Kapolres Sekadau

Diharapkan, seluruh peserta binlat SIP Polres Sekadau mengikuti kegiatan binlat dengan keseriusan. Karena hal ini merupakan gambaran pada tes SIP tahun 2021 dan juga sebagai persyaratan mengikuti sekolah Inspektur Polisi.

Senada dengan Wakapolres, Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba selaku ketua panitia Binlat SIP menyampaikan hal yang sama, kunci utama dalam kelulusan adalah terus berusaha.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya, Dekranasda Sekadau Gelar Pelatihan Pembuatan Tenun

“Kami harapkan dari 13 personel Bintara yang mendaftar nanti ada yang lulus membanggakan nama Polres Sekadau, dan memotivasi personel lainnya nanti,” kata AKP Purba.

“Selebihnya nanti, para peserta dapat sharing dan komunikasi dengan dua personel perwira di Polres Sekadau yang lulus SIP di tahun 2020,” sambungnya.

Comment