Perolehan Suara Masih Saling Susul, Biden Sudah Pidato Kemenangan

KalbarOnline.com – Suara masing-masing calon Presiden Amerika Serikat yakni Joe Biden dan Donald Trump masih bersaing ketat. Masing-masing memiliki keunggulan suara di sejumlah negara bagian. Meski perhitungan masih bergulir dan saling berkejaran, tapi Joe Biden sudah menyampaikan pidato bahwa dirinya yakin menang.

Saat pemilihan presiden berlangsung hingga Rabu (4/11), Joe Biden meminta para pendukungnya untuk bersabar karena suara terus dihitung dalam memperjuangkan menuju Gedung Putih. “Bukan saya atau Donald Trump untuk menyatakan siapa yang memenangkan pemilihan ini,” kata Biden kepada kerumunan pendukung di Wilmington, Delaware dalam pidato Live oleh CNN, Rabu (14/11).

  • Baca juga: Berjaya di 4 Negara Bagian Paling Berpengaruh, Biden Ungguli Trump
Baca Juga :  Xi Jinping Sindir Halus AS, Minta Hindari Mentalitas Perang Dingin

Pesaing dari Demokrat itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia optimis dengan hasil pemilihan, tetapi mungkin masih perlu waktu lebih lama untuk mengetahui hasil pemilihan. Dia meminta agar pendukungnya bersabar.

“Jaga keyakinan dan tetap sabar teman-teman, kami yakin akan memenangkan ini,” tegasnya.

  • Baca juga: Donald Trump Menang Telak di Millsfield, Kalahkan Biden Selisih Jauh
Baca Juga :  56 Pengunjung Kena Korona, Pegawai Kedai Kopi Aman Karena Pakai Masker

“Kita tahu ini membutuhkan waktu panjang, tapi tinggal kemungkinan besok pagi, kami percaya Arizona, juga Minnesota, Wiconsin, Michigan, akan terdengar kemenangan. Kami tahu karena masih terlalu dini dan butuh waktu. Harus sabar sampai pemilu selesai, semua surat suara masih dihitung,” tuturnya.

“Saya katakan, masih lama, saya optimis semua orang memilih, kita akan memenangkan ini,” tandas Biden.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment