Pasca Absen 2 Tahun, Eks Juara Dunia Bangkit, Menang KO di Detik 107

KalbarOnline.com-Mantan juara dunia sejati kelas penjelajah Murat Gassiev bangkit.

Setelah absen lebih dari dua tahun pasca kehilangan sabuk juara dunia miliknya, Gassiev kembali meraih kemenangan.

Gassiev mengalahkan petinju asal Albania Nuri Seferi di WoW Arena, Krasnaya Polyana, Rusia (1/11) WIB. Bertarung dengan ganas, Gassiev menang KO saat ronde pertama baru berjalan 107 detik.

Laga ini adalah debut Gassiev di kelas berat. Kemenangan atas Seferi membuat Gassiev mendapatkan sabuk juara kelas berat reguler WBA International.

Sejak bel tanda pertarungan dimulai, Gassiev sudah tampil buas. Dia menghajar dan menekan Seferi. Di tengah ronde pertama, Seferi langsung tumbang. Wasit sempat melakukan penghitungan. Namun, belum sampai di angka 10, wasit memutuskan menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan untuk Gassiev.

  • Baca Juga: Ganas, Habisi Lawan dalam 53 Detik, Mike Tyson Baru dari Meksiko Lahir
Baca Juga :  Duel Terbesar Perebutan Juara Dunia Sejati Bisa Terjadi di Singapura

Wasit melihat ada tanda bahaya jika duel dilanjutkan. Seferi memang masih bisa berdiri. Tetapi pandangannya sudah tidak fokus, nyaris kehilangan kesadaran secara penuh.

Dengan kemenangan ini, Gassiev mencatat rekor 27-1 dalam 29 pertarungan. Satu laga lainnya berakhir no contest. Satu-satunya kekalahan Gassiev terjadi pada 21 Juli 2018. Saat itu, dia dikalahkan petinju Ukraina Oleksandr Usyk.

Baca Juga :  Dihajar Brutal, Sang Calon Legenda Keok KO dengan Wajah Berdarah-darah

Kekalahan itu begitu menyakitkan. Tidak hanya menodai rekor sempurna Gassiev, namun Usyk juga menjadi juara dunia sejati kelas penjelajah dengan mengumpulkan semua gelar yang tersedia. Yakni juara dunia WBA, IBF, WBC, WBO, dan The Ring.

Bertambah mengenaskan, Gassiev kehilangan dan gagal merebut gelar juara dunia dari tangan Usyk ketika bertarung di kandang sendiri, Olympic Stadium, Moskow.

Comment