by

224 Jamaah Indonesia Mulai Laksanakan Ibadah Umrah Hari Ini

KalbarOnline.com – Jamaah asal Indonesia mulai hari ini, Rabu (4/11) akan mulai melaksanakan ibadah umrah. Mereka adalah Jamaah yang berangkat pada 1 November dan sudah menjalani proses karantina di Makkah.

“Jamaah asal Indonesia yang tiba 1 November hari ini akan melaksanakan ibadah umrah. Pelaksanaan umrah akan dimulai pukul 16.00 Waktu Arab Saudi (WAS),” terang Plt Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Oman Fathurahman di Jakarta, Rabu (4/11).

Para jamaah telah menjalankan proses karantina selama tiga hari sebagaimana diatur oleh Pemerintah Arab Saudi. “Ada 224 jamaah umrah asal Indonesia yang beribadah umrah hari ini. Selain itu, ada juga 38 jemaah asal Pakistan,” ujarnya.

Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali menuturkan, jamaah Indonesia hari ini akan mulai mengambil miqat umrah dari Tan’im. Mereka akan dibawa dengan 13 bus dengan kapasitas per bus maksimal 19 orang.

Baca juga: Alhamdulillah, Jamaah Indonesia Sudah Bisa Berangkat Umrah

Meski berangkat dari sejumlah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Indonesia, akan tetapi mereka yang akan berumrah hari ini berada dalam satu payung Muassasah Retaj & Ewagate.

“Dari Tan’im, jemaah akan diantar dengan bus menuju Masjidil Haram untuk beribadah umrah,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Pemerintah Saudi telah mengizinkan pemberangkatan jamaah dari luar negaranya sejak Minggu, 1 November. Hari itu, 224 jemaah asal Indonesia mendarat di Saudi pada pukul 18.16 WAS. Sebelum mereka, tiba terlebih dahulu di Saudi, 38 jemaah umrah asal Pakistan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed