Categories: Sepak Bola

Shin Tae Yong: Adaptasi Pemain Berjalan Baik

KalbarOnline.com – Pelatih timnas u-19 Shin Tae Yong terus menggembleng anak-anak didiknya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Muda setiap hari mendapat porsi tiga kali latihan dari tim pelatih.

Dalam sehari, tim melakukan latihan tiga kali yakni pagi, sore, dan malam. Berbagai materi latihan diberikan tim pelatih kepada para pemain seperti latihan fisik, teknik, peningkatan mental dan lain-lain.

“Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya,” kata Shin Tae Yong dikutip situs resmi PSSI.

Untuk suhu di Kroasia saat ini rata-rata berkisar 25-26 derajat Celcius, namun menjelang sore hingga malam menjadi 16-17 derajat. Selain itu, setiap sore sering turun hujan.

“Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pemain belakang timnas U-19, Bagas Kaffa mengatakan bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan fit dan tidak ada kendala soal proses adaptasi cuaca.

“Kami terus bekerja keras dan semangat selama disini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih. Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba disini,” kata Bagas.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pulang Beli Pulsa, Gadis Remaja di Pontianak Timur Dicabuli Pemilik Bengkel

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemilik bengkel berinisial A (46 tahun) di Jalan Tanjung Raya 2,…

4 hours ago

IKA Unhas Kalbar: Kolaborasi untuk Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin  (IKA Unhas) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar…

5 hours ago

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

21 hours ago

Tanah Longsor Landa Kabupaten Landak, Jalan Ngabang – Serimbu Sempat Terputus

KalbarOnline, Landak - Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Landak dalam beberapa hari terakhir ini telah…

21 hours ago

PWI Kalbar Audiensi ke KONI, Perkuat Silaturahmi dan Kerja Sama Media

KalbarOnline, Pontianak - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kehormatan…

22 hours ago

Diterjang Angin Kencang, Motor Air Milik Nelayan Karam di Perairan Muara Teluk Batang

KalbarOnline, Kayong Utara - Sebuah motor air milik seorang nelayan karam di perairan muara Teluk…

1 day ago