Shin Tae Yong: Adaptasi Pemain Berjalan Baik

KalbarOnline.com – Pelatih timnas u-19 Shin Tae Yong terus menggembleng anak-anak didiknya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Muda setiap hari mendapat porsi tiga kali latihan dari tim pelatih.

Dalam sehari, tim melakukan latihan tiga kali yakni pagi, sore, dan malam. Berbagai materi latihan diberikan tim pelatih kepada para pemain seperti latihan fisik, teknik, peningkatan mental dan lain-lain.

“Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya,” kata Shin Tae Yong dikutip situs resmi PSSI.

Baca Juga :  DPR Berencana Panggil Menhub Terkait Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Untuk suhu di Kroasia saat ini rata-rata berkisar 25-26 derajat Celcius, namun menjelang sore hingga malam menjadi 16-17 derajat. Selain itu, setiap sore sering turun hujan.

“Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pemain belakang timnas U-19, Bagas Kaffa mengatakan bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan fit dan tidak ada kendala soal proses adaptasi cuaca.

Baca Juga :  Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

“Kami terus bekerja keras dan semangat selama disini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih. Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba disini,” kata Bagas.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Comment