Serangan Universitas Kabul Tewaskan 22 Orang: Ini Respon Arab Saudi, UEA dan Bahrain

KalbarOnline.com – Arab Saudi mengecam keras serangan teroris yang terjadi di Universitas Kabul, Afghanistan yang tewaskan sedikitnya 22 orang dan menyebabkan puluhan lainnya terluka.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dalam sebuah pernyataan menegaskan bahwa pihak kerajaan mengecam atas tindakan keji yang menargetkan nyawa orang-orang tak berdosa dan merusak keamanan dan stabilitas.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa Arab Saudi menyampaikan rasa solidaritas kepada Afghanistan. Ia menyampaikan belasungkawa dan simpati kepada keluarga para korban, serta pemerintah dan rakyat Afghanistan, berharap mereka yang terluka segera pulih.

Baca Juga :  Usai Daftar di KPU, Bakal Calon Bupati Muna Sulawesi Tenggara Ternyata Positif Covid-19

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Bahrain dalam pernyataannya menekankan bahwa kerajaan itu mendukung Republik Islam Afghanistan dalam memerangi ekstremisme dan terorisme.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa Bahrain menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban, berharap pemulihan yang cepat untuk semua yang terluka. Ia juga menekankan perlunya meningkatkan upaya internasional untuk memberantas terorisme dalam segala bentuknya, terlepas dari motif dan pembenarannya.

Baca Juga :  Istana Kembali Tegaskan Tak Ada Lockdown

Pernyataan sama disampaikan Kementerian luar negeri Uni Emirat Arab. UEA menyatakan kecaman kerasnya atas tindakan kriminal ini dan penolakan terhadap semua bentuk kekerasan dan terorisme yang bertujuan untuk menggoyahkan keamanan yang bertentangan dengan nilai dan prinsip agama dan kemanusiaan.

Kementerian juga menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga para korban kejahatan keji ini dan berharap mereka yang terluka segera pulih. [ind]

Comment