Plt Bupati Ketapang Hadiri Pencanangan Desa Tangkal Covid-19

Plt Bupati Ketapang Hadiri Pencanangan Desa Tangkal Covid-19

KalbarOnline, Ketapang – Plt Bupati Ketapang, Suprapto menghadiri pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid yang dilangsungkan di Kantor Kelurahan Mulia Baru, Senin (3/11/2020).

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang melibatkan dinas dan instansi terkait telah banyak melakukan upaya-upaya dan bahkan hingga saat ini, juga masih terus-menerus melakukan upaya-uapaya  pencegahan dan penanganan terhadap pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal ini dilakukan bukan karena sekedar menjalankan instruksi dari pemerintah pusat akan tetapi jauh lebih dari itu ialah guna melindungi masyarakat Kabupaten Ketapang dari ancaman penularan Covid-19.

Baca Juga :  ASKAB PSSI Ketapang Segera Lakukan Kongres, Diminta Lahirkan Ketua Baru

Dia mengungkapkan, sejak masa-masa awal merebaknya Covid-19 hingga dengan saat ini, di sebagian besar desa di Kabupaten Ketapang juga telah terbentuk relawan desa lawan Covid-19 yang tugasnya juga melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di tingkat desa sesuai kewenangan yang dimiliki oleh desa.

Plt Bupati berharap, satgas desa tangkal Covid-19 yang dicanangkan oleh pihak TNI bisa bersinergi, berkolaborasi, dengan relawan desa Covid-19 yang telah ada.

“Untuk itu harapan kita tentunya satgas desa tangkal Covid-19 yang dicanangkan oleh Kodim 1203/Ketapang pada hari ini dapat bersinergi, berkolaborasi dengan relawan desa Covid-19 yang telah ada di desa, kecuali untuk tingkat kelurahan yang hinigga dengan saat ini belum membentuk maka agar dapat segera menyesuaikan dengan pencanangan ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Anak Usia 12-17 Tahun di Ketapang Mulai Divaksin

Lebih lanjut, Plt Bupati berharap dengan terbentuknya satgas desa tangkal Covid-19 ini akan ciptakan efektivitas pencegahan dan penanganan penularan Covid-19.

“Harapan kita, tentunya dengan terbentuknya satgas desa tangkal Covid-19, maka akan tercipta efektivitas pencegahan dan penanganan Covid-19 sehingga dapat membantu menekan tingkat penularan dan dapat membantu meminimalisir angka konfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment