Lawan Bulgaria, Timnas U-19 Hanya Cari Pengalaman

KalbarOnline.com – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong berharap anak asuhnya bisa mendapat pengalaman berharga di laga International U-19 Friendly Tournament 2020. Timnas U-19 akan melawan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9).

Laga ini menjadi ujian pertama anak asuh Shin selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skuat Garuda Muda hampir sepekan sudah melakukan latihan di negeri berjuluk Vatreni tersebut. Setiap hari timnas U-19 digenjot latihan tiga kali pada pagi, sore dan malam hari.

“Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses,” kata Shin dikutip situs resmi PSSI.

Baca Juga :  Firli Singgung Anies yang Baru Baca Buku ‘How Democracies Die’

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa Bulgaria merupakan tim yang kuat. Ia sendiri sudah melihat dan menganalisa pertandingan Bulgaria melawan Kroasia pada Rabu (2/9).

“Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim,” jelas Shin.

Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19, David Maulana mengatakan bahwa dirinya dan para pemain lain sudah siap melakoni laga uji coba melawan Bulgaria.

Baca Juga :  HUT Ke-72 Kodam V Brawijaya, Kapolda Jatim: Sinergitas Harus Dijaga

“Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Saat ini selama sepekan tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami,” kata David Maulana.

David menilai Bulgaria tim yang bagus, selain itu para pemain juga sudah melihat rekaman video pertandingan tim Bulgaria saat lawan Kroasia.

“Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus,” ujarnya.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

Comment