Kapolda Metro Minta Pesepeda Tetap Jaga Jarak saat Berolahraga

KalbarOnline.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan diri selama berolahraga. Jangan sampai niat menyehatkan tubuh malah membahayakan diri dari ancamam kriminalitas dan terpapar Covid-19.

Nana mengatakan, saat ini olahraga bersepeda tengah menjadi primadona masyarakat. Oleh karena itu, pesepeda diharapkan tetap menjaga jarak selama berolahraga atau gowes. Hal tersebut untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Lakukan 3M Saat Pencoblosan di Pilkada Serentak 2020

“Saat ini lagi booming berolah raga dengan sepeda, saya harapkan saat bersepeda tidak sendirian. Harus berkelompok, jangan sendirian. Tentu dengan tetap menjaga jarak,” kata Nana.

Maraknya aksi begal sepeda juga harus diantisipasi oleh pengendara sepeda. Maka dari itu, sebaiknya pesepeda tidak membawa barang berharga saat berolahraga.

Baca Juga :  Covid-19 Melonjak, Sehari Tambah 7.354, DKI dan Jabar Paling Banyak

“Sebaiknya tidak perlu membawa handphone. Kalau membawa harus ditempatkan agar tidak kelihatan,” jelas Nana.

Polisi juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3M dalam kehidupan sehari-hari. 3M yang dimaksud yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun.

Comment