Kalah KO, Dihajar Tanpa Ampun, Legenda Eks Juara Dunia Siap Pensiun?

KalbarOnline.com-Anderson Silva pernah menjadi salah seorang petarung terbesar dalam UFC.

Dia adalah mantan juara dunia kelas menengah. Selain itu, Silva mencatat rekor sebagai pemegang sabuk juara dunia terpanjang dalam sejarah UFC. Petarung asal Brasil itu menjadi juara dalam tempo 2.457 hari.

Silva pernah mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah dalam 16 kali secara beruntun. Presiden UFC Dana White sempat menyebut Silva adalah petarung mixed martial art (MMA) terbesar sepanjang masa.

Namun, dalam usia 45 tahun dan sering kali mengalami cedera, kemampuan Silva menurun sangat drastis. Dia tak lebih dari petarung yang pesakitan. Dalam sembilan pertarungan terakhir, Silva kalah tujuh kali. Tiga kekalahan terjadi secara beruntun. Dalam sembilan laga itu, Silva cuma menang sekali. Satu pertarungan berakhir no contest.

  • Baca Juga: Beringas, Bikin Lawan Pingsan di Ronde 6, Jadi Juara Dunia Dua Kelas
Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka Turnamen Porty Cup 2023 di Desa Temuyuk Bunut Hulu

Terbaru, Silva dihajar Uriah Hall pada UFC Fight Night di Las Vegas, Nevada (1/11). Silva kalah TKO melalui pukulan keras di muka pada ronde keempat. Kekalahan itu sangat menyakitkan. Bahkan banyak yang menyarankan agar Silva mundur dan pensiun saja dari MMA.

Hari ini (3/11), Silva mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung sepanjang kariernya di MMA. Walau tidak secara jelas mengucapkan akan pensiun, tetapi dari kalimat yang dia tulis di akun Instagram, Silva memang mengindikasikan tidak akan lama lagi akan memungkasi kiprahnya.

Baca Juga :  Mendukung, Tapi Berharap Mike Tyson dan Roy Jones Tak Saling Menyakiti

“Terima kasih atas dukungannya, terima kasih atas pengertiannya, terima kasih atas semua dukungan dan momen-momen luar biasa yang kita bagi bersama dalam olahraga ini,” ucap Silva.

“Jangan pernah berpikir untuk menyerah, saya tahu akan meninggalkan semua yang saya cintai. Respek sepenuhnya untukmu sekalian,” imbuhnya.

Silva sendiri masih memiliki satu pertarungan di UFC. Namun, Dana White mengindikasikan bahwa dia tidak akan mengizinkan Silva menginjakkan kakinya di octagon. “Akan menjijikkan jika ada promotor atau komisi yang masih mau menggelar pertarungan untuk Anderson,” ucap White seperti dilansir USA Today.

Comment