Islam Makhachev Bertarung Lagi, Khabib Prediksi Dia Bisa Juara Dunia

KalbarOnline.com-Setelah absen selama setahun, Islam Makhachev akan kembali ke octagon. Petarung asal Dagestan, Rusia, tersebut dijadwalkan menantang petarung Brasil Rafael dos Anjos.

Duel Makhachev versus Dos Anjos akan berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, pada 14 November waktu setempat. “Promotor sudah mengumumkan jadwal ini pada UFC on ESPN+ 39 Sabtu lalu (Minggu, WIB),” tulis keterangan resmi seperti dilansir dari USA Today.

  • Baca Juga: Kalah KO, Dihajar Tanpa Ampun, Legenda Eks Juara Dunia Siap Pensiun?

Makhachev versus Dos Anjos sejatinya dijadwalkan bertarung pada UFC 254 pada 24 Oktober lalu. Namun, laga batal akibat Dos Anjos positif terinfeksi Covid-19. Promotor dari UFC gagal mencari lawan pengganti untuk Makhachev. Akhirnya, duel itu tidak terealisasi.

Baca Juga :  Sempat Terjatuh, Hidung Semprotkan Darah, Bangkit, dan Tetap Juara

Dos Anjos akan kembali bertarung di kelas ringan untuk kali pertama sejak dia kalah dari Tony Ferguson, November 2016. Dos Anjos sempat berlaga di kelas welter. Awalnya, semuanya berlangsung dengan mulus. Dos Anjos mencatat rekor sempurna 3-0. Tetapi, dalam lima pertarungan terakhir, dia hanya menang sekali.

Upayanya untuk merebut sabuk juara kelas welter interim juga gagal. Dos Anjos kalah angka mutlak melawan Colby Covington pada UFC 225 di Chicago, 9 Juni 2018.

Sementara itu, rekor Makhachev sangat baik. Dia mencatat 18 kemenangan dalam 19 pertarungan. Namun sayang, Makhachev selalu gagal untuk mendapatkan lawan petarung top. Padahal dalam enam pertarungan terakhir, dia selalu meraih kemenangan.

Kali terakhir, Makhachev mengalahkan Davi Ramos lewat keputusan mutlak pada UFC 242 di Abu Dhabi, 7 September 2019.

Baca Juga :  Baru Catat Sejarah, Penerus Khabib Berambisi Tarung Lagi Bulan Depan

Makhachev selama ini berstatus sebagai rekan satu tim Khabib Nurmagomedov. Khabib sangat yakin Makhachev akan menjadi juara dunia suatu hari nanti. Jadi, mengapa Makhachev sulit sekali mendapatkan lawan top?

“Saya kira itu karena dia (Makhachev) sangat berbahaya. Banyak petarung yang berada di top five, top six, dan top seven yang tidak mau bertarung melawan dia. Sebab itu akan sangat berisiko bagi mereka,” ucap Khabib seperti dilansir dari Essentially Sports.

“Saat ini posisi Islam sangat berat. Namun setelah satu atau dua pertarungan, segalanya akan berubah. Banyak orang yang akan mau melawannya setelah tahun ini,” begitu prediksi Khabib.

Comment