Donald Trump Menang Telak di Millsfield, Kalahkan Biden Selisih Jauh

KalbarOnline.com – Warga Amerika Serikat mulai menggunakan hak pilih dalam Pilpres AS pada Selasa (3/11). Surat suara pertama diberikan di Dixville Notch dan Millsfield, kota-kota di negara bagian timur laut New Hampshire. Hasilnya, Biden meraih kemenangan di Dixville Notch dan Trump menang telak di Millsfield.

Dilansir dari DNA India, Selasa (3/11), Biden menyapu bersih semua lima suara yang diberikan di Dixville Notch. Sedangkan Trump menang telak di Millsfield 16-5 atas Biden seperti laporan CNN.

  • Baca juga: Kantongi 5 Suara, Biden Raih Kemenangan di New Hampshire
Baca Juga :  Tak Ingin Konflik Berkepanjangan, Wapres Tiongkok Ajak AS Berdamai

Pemungutan suara tengah malam dimulai pada Selasa (3/11) dengan para pemilih memilih untuk presiden AS dan gubernur New Hampshire serta kursi legislatif federal dan negara bagian. Sesuai tradisi, semua pemilih yang memenuhi syarat berkumpul di ruang pemungutan suara di resor The Balsams di Dixville Notch untuk memberikan suara rahasia. Setelah setiap surat suara diberikan, suara dihitung dan hasilnya diumumkan.

Pemilu AS 2020, termasuk memilih presiden dan kongres. Pesta politik ini terjadi di tengah pandemi Covid-19 yang melonjak di negara itu. Warga Amerika akan menentukan nasib Presiden Donald Trump dan mantan Wakil Presiden Joe Biden melalui hak pilih mereka.

Baca Juga :  Sempat Tak Akui, Presiden Brasil Akhirnya Ucapkan Selamat untuk Biden

Untuk memenangkan kursi kepresidenan, baik Trump atau Biden harus memperoleh lebih dari 50 persen suara electoral college, yaitu total 538. Oleh karena itu, setiap kandidat harus mendapatkan minimal 270 suara elektoral untuk merebut kursi kepresidenan.

Jika Biden terpilih, dia akan menjadi presiden tertua dalam sejarah AS pada pelantikannya dengan usia 78. Trump, yang saat ini berusia 74 tahun, juga akan menjadi presiden tertua jika dia memenangkan masa jabatan kedua.

Comment