Wisma Atlet dan RS Swasta Laporkan Penurunan Pasien Covid-19

KalbarOnline.com – Tren pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit menurun. Data tersebut dilaporkan oleh RS Darurat Wisma Atlet dan rumah sakit swasta.

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet Covid-19 Mayjen TNI dr. Tugas Ratmono, Sp.S., menjelaskan dalam.sebulan terakhir pasien positif Covid-19 turun. Penurunan disebabkan berbagai faktor. “Memang menurun dibanding sebelumnya. Juga kesembuhannya meningkat,” kata dr. Tugas dalam konferensi pers virtual, Senin (2/11).

Dari angka satu bulan lalu di tower 4-5 yakni perawatan isolasi mandiri dan tower 6-7 sebagai perawatan ringan dan sedang, semua kasus menurun. Tower 4-5 sebelumnya di atas 80 persen dan tower 6-7 juga di atas 80 persen. “Saat ini di tower 6-7 itu 36,3 persen artinya turun jauh. Dan tower 4-5 tinggal 23,4 persen. Ini penurunan jauh,” paparnya.

Baca Juga :  Pencarian Sriwijaya Air, Tim SAR Kirim 2 Kantong Jenazah ke RS Polri

“Nah kenapa menurun karena yang masuk dibanding yang keluar lebih dikit. Yang sembuh lebih banyak,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jendral ARSSI (Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia) drg. Iing Ichsan Hanafi. Dia melaporkan adanya penurunan kasus. Kondisi pasien menurun di RS swasta. “Mungkin karena PSBB di semua daerah kompak. Terus juga mungkin pengetahuan masyarakat yang sudah semakin baik,” kata drg. Iing.

Baca Juga :  Lockdown 4 Bulan, Wali Kota Tegal: Lebih Baik Saya Dibenci

Didukung pula dengan pengobatan yang semakin baik. “Kami di RS juga obat-obatan sudah tersedia dengan bagus. Selain obat juga kami dan tenaga lebih siap lagi. Mudah-mudahan landai terus, dan cenderung menurun,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment