Van Persie Bertaruh Inter Menang 2-1 Atas Shakhtar Donetsk

KalbarOnline.com – Inter Milan akan tampil di babak semifinal melawan Shakhtar Donetsk pada Selasa dini hari (18/8). Legenda sepak bola Belanda, Robin van Persie memprediksi Inter bakal mengalahkan Shakhtar Donetsk di semifinal dan merebut tiket final Liga Europa.

Van Persie menilai kalau Antonio Conte telah membawa struktur permainan yang komplet dan membuat timnya menjadi super. ”Inter selalu menjadi klub besar, tetapi mereka tidak memanfaatkannya,” kata van Persie dilansir uefa.com.

“Sejak Conte tiba, Conte membawa struktur permainan yang dia inginkan. Saya bicara dengan Stefan de Vrij, dan dia cerita tentang pra musim pertamanya bersama Inter. De Vrij mengaku sangat cocok dengan gaya melatih Conte,” lanjutnya.

Baca Juga :  Gelar Open Turnamen Sepak Bola, Bupati Citra Apresiasi Inisiatif Desa Sutera

Ini kali pertama Inter mencapai semifinal kompetisi Eropa sejak memenangkan Liga Champions pada 2010. Van Persie juga memuji mantan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

”Mereka telah memiliki pemain besar selama bertahun-tahun, tapi sekarang, mereka benar-benar bertindak seperti sebuah tim. Lukaku telah melakukannya dengan baik di Serie A maupun di Liga Europa. Lukaku mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dan aku bisa melihat dengan jelas bahwa tim dan pelatih terhubung dan mereka melakukannya dengan sangat baik,” ucap mantan penyerang Feyenoord tersebut.

Namun, van Persie juga memperingatkan bahwa Shakhtar Donetsk tak boleh dibiarkan begitu saja setelah menang 4-1 lawan FC Basel.

”Shakhtar adalah tim yang cukup sensasional dalam transisi dengan beberapa pemain bola brilian seperti Taason dan Moraes Junior. Saya bermain melawan mereka saat masih Arsenal, Manchester United dan di play-off Liga Champions play-off saat dengan Fenerbahce,” jelas van Persie.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka Open Turnamen Akhir Tahun di Dusun Nanga Lidi Hulu Gurung

Van Persie menilai, mental para pemain Shakhtar Donetsk sangat kuat, ditambah pertahanan yang cukup rapat. Apapun situasinya, kata van Persie, Shakhtar Donetsk hanya melakukan permainan terbaiknya.

“Pelatih (Inter) yang sangat baik, pemain yang sangat bagus, mereka menang, tapi Shakhtar sulit dikalahkan, tapi berdasar pengalaman saya lawan mereka, Shakhtar memainkan apa pun yang ada di depan fans atau tidak. Jadi, rumit, tapi saya akan mendukung Inter untuk menang 2:1,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment