Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Tidak Mungkin Boyong Messi ke Anfield

KalbarOnline.com – Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan mega bintang Lionel Messi tidak tergolong dalam pemain yang gaji maupun mahar transfernya mampu dipenuhi kemampuan finansial The Reds. Kendati demikian, Klopp tak menampik bahwa ia tentu saja tertarik timnya diperkuat Messi jika ada kesempatan.

“Tertarik? Tentu saja, siapa yang tidak mau Messi ada di timnya? Tapi tidak mungkin. Nominalnya bukan buat kami,” ujarnya dilansir dari Reuters, dikutip dari Antara.

Messi, yang mengumumkan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona, disebut-sebut memiliki gaji sekitar 8,2 juta euro per bulan di Barcelona, demikian studi harian Prancis L’Equipe. Angka itu hampir dua kali lipat dibandingkan gaji Cristiano Ronaldo di Juventus (4,5 juta euro per bulan) dan jauh melampaui Neymar di Paris Saint-Germain (3 juta euro per bulan).

Baca Juga :  Berikut Profil George Brown yang Terpilih di Timnas U-24 Asian Games

Kabar terkini menyebut bahwa Messi sudah sempat mengontak bekas pelatihnya yang kini menjadi juru taktik di Manchester City, Pep Guardiola. Hal ini membuat City menjadi kandidat terdepan untuk mempekerjakan La Pulga, selain karena kekuatan finansial tanpa batas dari Timur Tengah yang menyokong The Citizens.

Baca Juga :  Doni Monardo Minta Anies Tak Gunakan GOR Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Mengenai hal itu, Klopp menyebut jika Messi hijrah ke City akan membuat Liga Premier menjadi lebih menarik. Tentunya, hal ini juga akan menyulitkan Liverpool di musim depan.

“Itu akan membuat akan semakin sulit mengalahkan mereka. Bagi Liga Premier, itu akan bagus. Saya ikut senang melihatnya, tetapi saya tak yakin,” ujar Klopp.

Comment