Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Promosikan Wisata Indonesia

KalbarOnline.com – Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berjumlah 1.659 orang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta kepada penerima beasiswa agar menjadi duta bagi Indonesia di negara tujuan beasiswa.

“Saudara-saudara adalah duta Indonesia, saudara-saudara adalah wajah Indonesia di masyarakat internasional,” ungkapnya dalam webinar Studium Generale 2020: Rekacipta Generasi Muda Menuju Indonesia Emas, Senin (2/11).

Khususnya, para penerima beasiswa diminta untuk mempromosikan wisata di dalam negeri. Begitu pula dengan mencari investor untuk berinvestasi di Tanah Air, mengingat Indonesia akan mempermudah investasi melalui UU Cipta Kerja (Ciptaker).

Baca Juga :  Jokowi Sebut Harga Pangan di Kalbar Sama dengan di Jawa, Tidak Banyak Kenaikan

“Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia, berinvestasi di Indonesia, yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia,” tutur Jokowi.

Belajar di negeri orang menjadi hal berharga seumur hidup untuk mengasah dan memperkuat karakter pribadi. Hal ini, kata Jokowi akan menjadi modal penting ketika para mahasiswa tersebut lulus dan kembali ke Tanah Air untuk memajukan Indonesia.

Momentum ini juga diharapkan menjadi kesempatan dalam memperkokoh rasa kebangsaan dan kemanusiaan. “Saya tahu saudara-saudara berasal dari berbagai pelosok Indonesia, yang berbeda suku, berbeda agama, tapi saudara-saudara semua bersaudara sebangsa dan setanah air, Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  Minat Masyarakat Berkurban di Kalbar Cukup Besar, Sutarmidji Minta OPD Terkait Kawal Kesehatan Hewan

Selain itu, Jokowi pun mengharapkan agar para mahasiswa bisa menunjukkan karakter bangsa Indonesia yang cinta damai.

“Tunjukkan Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi dan selalu Bhineka Tunggal Ika. Semangat terus untuk terus belajar, jaga kesehatan, secepatnya selesaikan studi saudara-saudara sebaik-baiknya mari kita bangun Indonesia bersama-sama,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment