Event Balapan Mercedes-Benz Ini Terganggu Gara-gara Mini Cooper Nyasar

KalbarOnline.com – Dalam satu event balap resmi biasanya memiliki standar dan prosedur keamanan tinggi yang memastikan pembalap dan penonton serta kru yang bertugas dapat aman sampai akhir acara. Arena balap juga seharusnya steril dan benar-benar dikhususkan bagi mereka yang terdaftar sebagai peserta balap saja.

Namun, apa jadinya kalau event balapan dengan skala cukup besar harus terganggu lantaran kesalahan yang mungkin tidak pernah diduga sebelumnya? Seperti kasus pada event balap mobil di Brasil ini misalnya.

Di acara tersebut, balapan mobil yang sedang berlangsung harus terhenti sementara lantaran ada pengemudi nyasar masuk ke lintasan balap.

Saat balapan sedang berlangsung di mana mobil-mobil dipacu dengan kecepatan tinggi, seorang pengemudi wanita yang menggunakan mobil Mini Cooper masuk ke sirkuit secara tiba-tiba. Ini terjadi di sirkuit Interlagos di Brasil selama akhir pekan selama balapan resmi Kejuaraan Mobil Sao Paulo.

Baca Juga :  7.714 Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Sudah Sembuh

Perlombaan yang hanya terdiri dari model Mercedes-Benz ini berjalan seperti biasa pada awalnya. Hingga pada suatu waktu, para pembalap dan penyelenggara dikagetkan dengan kemunculan Mini Cooper putih yang entah bagaimana awalnya bisa sampai masuk ke sirkuit.

Karena hal tersebut, penyelenggara dan tim keamanan terkait langsung menerjunkan safety car atau mobil keamanan untuk mensterilkan arena balap dan memaksa para pembalap menepi atau masuk area pit stop. Usut punya usut, berbicara dengan publikasi Brasil UOL, mobil Mini yang nyasar ke arena balap itu dikemudikan oleh perempuan berusia 29 tahun bernama Renata Monti.

Monti bercerita kalau dia tak sengaja masuk arena balap itu. Mulanya, dia mengatakan kalau dia juga berpartisipasi dalam acara balap di sirkuit Interlagos. Namun acara balap yang diikutinya berbeda yakni merupakan event balap drag yang berada di sisi yang lain sirkuit tersebut.

Baca Juga :  Arie Kriting dan Indah Permatasari Resmi Menikah

Usai menyelesaikan sesi balap drag-nya, pengemudi Mini itu mengatakan dia tersesat dan belum menyadari kalau dia memasuki sirkuit yang lain yang di sana sedang berlangsung acara balap juga. “Saya pergi dengan pacar saya ke acara balap untuk menonton dua teman kami berlaha. Tetapi mobil salah satu dari mereka rusak dan dia tidak dapat berpartisipasi,” kata Monti dalam sebuah pernyataan yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Monti rupanya tergoda untuk ikut acara balap tersebut untuk mengganti posisi temannya. Namun apesnya, usai menyelesaikan sesi balapnya, dia justru tersasar ke arena balap yang lain alih-alih kembali pitlane di mana dia bisa kembali ke jalur drag yang diikuti pada awalnya.

Federasi Mobil Sao Paulo mengatakan mereka saat ini sedang menyelidiki insiden itu.

Comment