Cetus, Kode Smartphone Lipat Xiaomi Yang Sedang Dikerjakan

KalbarOnline.com – Smartphone dengan faktor bentuk lipat dikatakan bakal menjadi hal besar berikutnya di industri tersebut. Samsung memimpin di segmen ini dan perusahaan telah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan ponsel jenis ini di berbagai segmen harga pada tahun 2021 mendatang.

Selain raksasa Elektronik Korea Selatan (Korsel) itu, Motorola juga diketahui menjadi merek lain yang menjual perangkat lipat secara global. Ada juga merek lainnya yang bahkan boleh dibilang menjadi pionir di bidang smartphone lipat yakni Royole. Namun sayang produk mereka terbatas hanya di pasar Tiongkok.

Baca Juga :  Alat Deteksi Covid-19 Buatan UGM Kantongi Izin Edar

Kini, merek Tiongkok lainnya yakni Xiaomi dikabarkan siap menghadirkan smartphone lipat mereka sendiri. Menurut sebuah laporan yang beredar baru-baru ini, Xiaomi bisa menjadi perusahaan berikutnya yang meluncurkan smartphone yang dapat dilipat.

Xiaomi adalah salah satu dari banyak pembuat smartphone populer yang belum meluncurkan ponsel lipat. Terkait ponsel lipat yang rencananya akan dirilis, Xiaomi tidak mengungkapkan spesifikasi perangkat itu atau menjelaskan kapan akan dirilis.

Kabar beredar, perangkat ini memiliki kode nama ‘Cetus’ dan akan berbasis MIUI pada Android 11. Sedangkan untuk hardware akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon dan akan hadir dengan kamera 108 MP. Selain kode nama Cetus, informasi lain terkait perangkat smartphone lipat Xiaomi yang akan hadir masih menjadi misteri.

Baca Juga :  Luncurkan Bantuan Tunai, Jokowi: Jangan Dibuat Beli Rokok

Karena Xiaomi dikenal menawarkan produk yang dibanderol dengan harga sangat miring dan cenderung merusak harga pasar, ponsel lipat dari mereka tentu layak ditunggu. Bisa saja, melalui ponsel lipatnya itu Xiaomi akan melakukan hal yang sama dan menjual dengan harga miring perangkat lipatnya.

Comment