All New Aerox 155 Diluncurkan, Kini Punya Fitur Y-Connect, Apa Itu?

KalbarOnline.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan sepeda motor terbarunya di tanah air. Yang dihadirkan kali ini adalah skuter matik (skutik) sporty All New Aerox 155 Connected yang debut melalui acara daring pada Senin (02/11).

Kehadiran All New Aerox 155 Connected kian melengkapi keluarga Maxi Yamaha. Selain lebih segar, All New Aerox 155 Connected juga diklaim hadir membawa peningkatan di sisi desain, fitur, maupun performa.

President Director & CEO PT YIMM Minoru Morimoto menyampaikan, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. “Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerful. Ya, Yamaha selalu memberikan hal baru!,” ungkapnya.

Seperti namanya, dari segi fitur, All New Aerox 155 Connected kini telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan beragam informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor.

Baca Juga :  Sony Siap Jajal Konsep Mobil Listrik Rakitannya pada Akhir 2020

Selain itu, informasi yang disajikan juga mencakup konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin yang dikatakan baru ini di atas kertas disebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW atau 8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Ini disebut menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan power to weight ratio (PWR) terbaik dikelasnnya.

Baca Juga :  Yamaha Gelar Fun Adventure Touring, Ekspresi Semangat Kemerdekaan

Untuk design, All New Aerox 155 Connected memiliki garis sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (daytime running light).

Untuk menunjang penampilan konsumen, motor ini tersedia dalam dua varian tipe yaitu All New Aerox 155 Connected ABS dan All New Aerox 155 Connected non ABS. untuk All New Aerox 155 Connected ABS hadir dalam dua warna Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected non ABS ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black. All New Aerox 155 Connected ABS dijual seharga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected non ABS seharga Rp 25.500.000. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment