Selisih 253 Poin dari Red Bull, Mercedes Juara Dunia Konstruktor 2020

KalbarOnline.com-Lewis Hamilton memperpanjang rekornya menjadi 93 kemenangan setelah menjuarai Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia malam ini WIB (1/11). Selain menang, Hamilton juga memastikan Mercedes mengunci gelar konstruktor untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Juara dunia enam kali itu melintasi garis finis 5,783 detik di depan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang start dari pole position. Sedangkan Daniel Ricciardo kembali mempersembahkan podium bagi Renault di peringkat tiga.

Hamilton juga membawa pulang poin tambahan setelah mencetak waktu tercepat, sehingga memperlebar jaraknya di klasemen menjadi 87 poin dari Bottas. Dengan empat balapan tersisa, satu kaki Hamilton berada di podium puncak juara dunia.

Baca Juga :  Persiapan Kurang, Mental Lemah, Engkel Sakit, Tapi Lolos ke Babak 2

Pembalap asal Inggris itu bahkan bisa mengunci gelar juara dunia ketujuhnya di Turki dua pekan mendatang.

  • Baca Juga: Andrea Dovizioso Diisukan ke Yamaha, Jorge Lorenzo Pindah ke Aprilia?

“Ini balapan yang melelahkan, dengan kecepatan yang kami miliki. Ini sangat luar biasa. Tidak ada tim yang pernah melakukan ini, kami memiliki pemimpin yang hebat. Tidak bisa dipercaya, kembali menang dari dari tahun ke tahun,” kata Hamilton setelah lomba.

Mercedes menunjukkan dominasinya di Formula 1 sejak era mesin hybrid turbo V6 yang dimulai pada 2014. Mercedes menjadi tim pemenang setiap tahunnya sejak itu. Mereka memecahkan rekor enam gelar konstruktor secara beruntun yang sebelumnya mereka pegang bersama Ferrari. Tim Kuda Jingkrak meraih gelar antara 1999 sampai 2004.

Baca Juga :  Dominasi Total, dari Tujuh Seri Awal, Lewis Hamilton Juara Lima Kali

Raihan poin Mercedes tak dapat lagi dikejar oleh rival terdekat mereka, Red Bull. Kedua tim terpaut margin luar biasa jauh sampai 253 poin. Padahal empat lomba terakhir ‘hanya’ menyediakan maksimal 176 poin.

“Saya tidak terlalu memikirkan angka, tapi ini adalah sesuatu yang bisa dibanggakan. Selama kami tetap termotivasi dan bersemangat, saya rasa kami bisa lebih baik lagi. Tentunya akan ada kompetisi dan kami menantikan tantangan itu,” kata Bos Mercedes Toto Wolff.

Comment