KPU Sekadau Gelar Cerdas Cermat Ajang Sosialisasi Pilkada ke Pemilih Pemula

KPU Sekadau Gelar Cerdas Cermat Ajang Sosialisasi Pilkada ke Pemilih Pemula

KalbarOnline, Sekadau – Empat SMA di Sekadau berhasil masuk dalam babak final lomba cerdas cermat Pemilih Pemula 2020 yang digelar KPU Sekadau yang berlangsung di GOR Haji Matkali SMK Amaliyah Sekadau, Sabtu (31/10/2020).

Lomba ini sendiri diikuti oleh pelajar dari sembilan SMA di Sekadau. Di mana masing-masing sekolah mengutus empat kelompok perwakilan untuk diikutsertakan.

Adapun sembilan sekolah peserta antara lain, SMA Negeri 2 Seberang Kapuas, SMK Negeri 1 Sekadau, SMA Negeri 2 Sekadau Hulu, Ponpes Ar-Rahmah, MAN Sekadau, SMK Amaliyah Sekadau, SMA Negeri 1 Sekadau dan SMA Negeri 1 Sekadau Hulu serta SMA Negeri 5 Sekadau Hilir.

Baca Juga :  Bersama Relawan Kamang, Rupinus Kembalikan Berkas Pencalonan ke Golkar Sekadau

Adapun empat kelomok yang masuk dalam babak final masing-masing, SMA Negeri 1 Sekadau, yang berhasil menjadi juara pertama dengan hadiah sebesar Rp3.000.000 plus plakat. Juara kedua diraih SMA Negeri 1 Sekadau Hulu, dengan hadiah Rp2.000.000 plus plakat. Posisi ketiga diperoleh SMA Negeri 5 Sekadau Hilir dengan hadiah Rp1.000.000 plus plakat dan juara empat ditempati perwakilan SMA Negeri 2 Sekadau Hilir dengan hadiah Rp750.000 beserta plakat.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh para Kasubag dan Kepala Sekretaiat KPU serta Komisioner KPU Sekadau kepada para juara.

Baca Juga :  Tutup BKSN Sekadau 2017, Ini Harapan Bupati

Komisiner KPU Sekadau, Gita Rantau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan politik kepada para pemilih milenial.

“Karena pandemi, kami tidak bisa melaksanakan sosialiasi ke sekolah-sekolah, jadi kegiatan ini bagian dari cara untuk mensosialisasikan Pemilukada kepala darah kepada pelajar,” jelasnya.

Ia berharap setelah digelar cerdas cermat ini, para peserta dapat membagi pengalaman dan ketuk tular pengetahuan tentang pelaksaan Pemilu dan Pemilukada kepada pemilih Milenial yang berstatus pelajar.

“Nanti mereka yang akan menyampaikan pengetahuan terkait proses pemilu dan Pilkada kepada kawan-Kawannya,” tandasnya. (Mus)

Comment