KO Brutal Lawan di Ronde 7, Sang Monster KO Jepang Tetap Juara Dunia

KalbarOnline.com-Sang Monster asal Jepang Naoya Inoue tetap menjadi juara dunia kelas bantam WBA Super, IBF, dan The Ring. Pada pertarungan di MGM Grand Conference Center, Las Vegas, hari ini (1/11) WIB, Inoue menghajar penantangnya asal Australia Jason Moloney.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Inoue yang tampil sangat dominan dan brutal akhirnya menang KO pada ronde ketujuh. Dengan kemenangan ini, Inoue tidak hanya mampu tetap menjadi juara dunia. Lebih dari itu, rekornya masih sangat sempurna. Bertarung 20 kali, Inoue menang 20 kali dan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Dalam perjalanannya, Inoue menang KO sebanyak 17 kali.

Inoue tidak langsung menjalani pertarungan dengan dominan. Dalam dua ronde awal, Moloney berhasil mengimbangi agresifitas Inoue. Setelah itu, Inoue memperlihatkan senjata utamanya yakni kecepatan. Bukan kecepatan biasa, namun kecepatan yang sangat impresif yang disertai dengan power besar.

Baca Juga :  Sempat Tumbang, Mulut Keluar Darah, Juara Olimpiade Bangkit dan Menang

Inoue sukses mengontrol total pertarungan ini. Kakinya sangat lincah dan atletis. Jadi, Inoue mampu mendominasi dan mendikte pertarungan melalui jarak dan tempo yang baik.

  • Baca Juga: Beringas, Bikin Lawan Pingsan di Ronde 6, Jadi Juara Dunia Dua Kelas

Moloney terlihat bukan tandingan Inoue dalam hal power, kecepatan, dan skill bertarung. Pada ronde keenam, sebuah serangan cepat Inoue membuat Moloney jatuh.

Satu ronde kemudian, pukulan pendek tangan kanan Inoue membuat Moloney tumbang untuk kali kedua. Dia berusaha bangkit. Namun, Moloney akhirnya kembali terjatuh. Dia cuma mampu bertumpu pada satu kaki dan akhirnya sempoyongan dalam posisi berlutut.

Melihat itu, wasit Kenny Bayless menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan kepada Inoue. “Pukulan terakhir itu, pukulan penghabisan itu, saya bahagia dengan pukulan itu,” kata Inoue kepada ESPN.

Jason Moloney tumbang dan kalah KO pada ronde ketujuh. (Mikey Williams/Top Rank).

“Moloney memiliki defense yang luar biasa. Jadi memang sangat sulit untuk memasukkan pukulan. Namun, dua pukulan terakhir saya itu memang sering sekali saya latih di Jepang. Jadi saya mampu tampil dengan baik dan mampu menggunakannya dengan baik pula. Dan saya sangat bahagia dengan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Empat Saran Sang Juara Dunia kepada Calon Ketum PP PBSI

Inoue sejatinya dijadwalkan bertemu dengan juara dunia kelas bantam WBO asal Filipina, John Riel Casimero pada 25 April lalu. Namun, duel penyatuan gelar itu terpaksa batal karena pandemi virus Cavid-19. Inoue menegaskan, dia siap berhadapan dengan Casimero kapan saja.

Comment