Kabarnya 2021, iPhone 12 Bakal Usung Internal Memori 1 Terabyte

KalbarOnline.com – Kapasitas penyimpanan iPhone 12 Series terbaru Apple saat ini paling besar hanya mencapai 512 GB. Seperti perangkatnya yang terdahulu, tidak ada cara untuk memperluas penyimpanan internal karena iPhone tidak mendukung perluasan penyimpanan melalui kartu MicroSD seperti yang dilakukan beberapa ponsel Android.

Namun, bagi mereka yang merasa penyimpanan internal 512 GB masih belum cukup, penyimpanan di iPhone selanjutnya mungkin layak ditunggu. Pasalnya, menurut jurnalis teknologi Jon Prosser,  Apple bisa memperkenalkan model 1 Terabyte ke jajaran iPhone-nya.

Prosser tidak menyebutkan model mana yang akan mendapatkan peningkatan 1 TB, tetapi mengingat iPhone 12 baru saja diumumkan, mungkin aman untuk berasumsi bahwa dia berbicara tentang model 2021, yang mungkin akan dikenal sebagai iPhone 13.

  • Baca Juga: iPhone 12 Sediakan Hotspot Wifi 5 GHz
Baca Juga :  Tak Banyak yang Tahu, 5 Fitur di Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

Hal ini mengingat bahwa kamera ponsel cerdas saat ini semakin mampu dan dapat mengambil foto dengan resolusi lebih tinggi, foto HDR, video 4K, dan sebagainya, penyimpanan pasti akan terisi cukup cepat bagi mereka yang ingin memotret pada resolusi maksimum setiap saat. Jadi, penyimpanan 1 TB adalah solusi penyimpanan yang pasti akan berguna.

“Namun, kami tidak suka memikirkan berapa banyak biaya yang akan dikenakan Apple untuk smartphone semacam itu. Saat ini, iPhone 12 Pro Max 512 GB, yang merupakan model top-of-the-line saat ini, dihargai USD 1.400 atau berkisar Rp 20 juta lebih.”

Baca Juga :  Samsung Bakal Luncurkan Galaxy M51, Spesifikasi Makin Menggiurkan

Jadi kemungkinan model 1 TB dapat dengan mudah mendorong harga ponsel menjadi sekitar dua kali lipatnya dan akan menjadi lebih mahal. Sebagai tambahan juga, solusi penyimpanan 1 TB sendiri bukan hal baru di industri smartphone.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Samsung dengan smartphone flagship Galaxy S10 Plus juga hadir dengan penyimpanan internal 1 TB. Hal tersebut kemudian disusul oleh banyak merek smartphone Tiongkok lainnya.

Comment