Bikin Wajah Lawan Banjir Darah, Pertahankan Juara Dunia di Kandang

KalbarOnline.com-Mario Barrios sukses besar mempertahankan gelar juara dunia kelas super ringan WBA.

Dalam pertarungan di kampung halaman sendiri, Alamodome, San Antonio hari ini (1/11), Barrios mengalahkan Ryan Karl lewat kemenangan KO pada ronde keenam.

Barrios memang terlihat jauh lebih baik. Dia tampil sangat percaya diri. Terutama pasca kemenangan atas petinju Rusia Batyr Akhmedov pada 28 September 2019.

Kemenangan atas Akhmedov itu membuat Barrios untuk kali pertama menjadi juara dunia.

  • Baca Juga: Beringas, Bikin Lawan Pingsan di Ronde 6, Jadi Juara Dunia Dua Kelas

Dalam duel hari ini, Barrios melancarkan banyak pukulan berbahaya. Dia bertarung dengan sangat efektif dan efisien. Hal ini membuat Karl beberapa kali kehilangan keseimbangan.

Karl berusaha untuk bertarung agresif dan menembus pertahanan Barrios. Tetapi semua upaya itu gagal karena Barrios menahannya dengan jab-jab yang keras. Apalagi, selain mengincar muka, Barrios juga menyerang Karl dengan pukulan-pukulan keras mengarah badan yang sangat keras.

Baca Juga :  Lifter 16 Tahun Indonesia Pemegang Rekor Dunia, Jadi Juara Dunia 2020

Pada ronde kelima, pelatih Karl, Ronnie Shields mengatakan kepada anak asuhnya untuk tampil lebih garang dan menekan. Tetapi aksi ini justru membuat pertahanan Karl terbuka. Barrios sukses memasukkan sebuah pukulan keras tangan kanan dan membuat Karl tumbang.

Di ronde keenam, terjadi sebuah insiden yang mengerikan. Sebuah benturan kepala keras membuat area mata kepala kiri Karl sobek. Darah seketika membanjiri wajahnya.

Wasit Luis Pabon sejenak menghentikan pertarungan. Dia memanggil dokter untuk memeriksa kondisi Karl. Ternyata Karl dianggap masih bisa melanjutkan pertarungan.

Barrios tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk segera memungkasi laga. Sebuah kombinasi pukulan hook tangan kiri ke arah dagu akhirnya membuat Karl tumbang.

Baca Juga :  Olimpiade Tokyo 2020: Tiga Wakil Merah-Putih Kompak Menang

“Saya sudah kenal Ryan dalam waktu yang cukup lama,” ucap Barrios sebagaimana dilansir The Ring. “Saya tahu dia akan tampil agresif melawan saya. Namun, saya berusaha sabar untuk membangun serangan. Saat momen itu datang, saya akhirnya bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Petarung 25 tahun itu menambahkan, “Saya sudah siap bertarung keras sepanjang 12 ronde. Tetapi kesabaranlah yang membuat saya menang lebih cepat. Saya mendengarkan dan melakukan apa yang Virgil (Hunter, pelatihnya, red) katakan. Ini adalah kemenangan yang luar biasa. Apalagi ini terjadi di rumah sendiri,” ucap Barrios.

Barrios sejauh ini mencatat rekor bertarung yang baik di kancah profesional. Naik ring sebanyak 25 kali, dia menang 25 kali dan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Dalam perjalanannya, Barrios menang KO sebanyak 16 kali.

Comment