by

Beruntun Sikat Unggulan 1 dan 6, Pemain No 27 Dunia Jadi Juara

KalbarOnline.com- Kirsty Gilmour tampil luar biasa pada ajang SaarLorLux Open 2020. Pemain asal Skotlandia itu menjadi juara turnamen berlevel Super 100 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman, tersebut.

Pada final malam ini WIB (1/11), Gilmour mengalahkan jagoan tuan rumah Yvonne Li dalam dua game langsung dengan skor 21-10, 21-17.

Pemain nomor 27 dunia itu tampil sangat dominan sepanjang pertandingan. Dia selalu unggul pada game pertama dan tidak sekalipun terkejar dalam perolehan angka. Gilmour memimpin 12-5 dan memungkasi game pembuka dengan hanya memberikan 10 poin bagi lawannya.

  • Baca Juga: Empat Saran Sang Juara Dunia kepada Calon Ketum PP PBSI

Di game kedua, Gilmour sempat mendapatkan perlawanan keras. Li berhasil menyamakan kedudukan dalam situasi 17-17. Tetapi dalam situasi kritis, Gilmour melaju, mencetak empat angka beruntun untuk memenangkan pertandingan dan menjadi juara.

Penampilan Gilmour sepanjang turnamen memang sangat solid. Puncak performa unggulan ketiga tersebut terjadi pada semifinal. Gilmour membekap peraih emas Olimpiade Rio 2016 dan mantan pemain nomor satu dunia Carolina Marin.

Bintang asal Spanyol yang menjadi unggulan pertama turnamen itu dibekap oleh Gilmour dalam dua game langsung 20-22, 14-21.

Bagi Gilmour, ini adalah gelar pertama setelah penampilan hebat di kandang sendiri, Scottish Open 2018.

BACA JUGA:  Cepat dan Agresif, Jadi Juara dengan Habisi No 1 Dunia via Skor Telak

Comment