Tawarkan Kemudahan Lebih, Google Drive Segera Bisa Edit File Office

KalbarOnline.com – Google Drive dapat membuka file terkait Microsoft Office seperti dokumen word dan spreadsheet. Namun sayangnya, itu tidak selalu instan dan biasanya dibuka dalam bentuk pratinjau sebelum pengguna dapat memilih untuk membukanya dengan Google Docs atau Google Sheets.

Tetapi, Google sekarang ingin membuat pengalaman itu lebih baik dan lebih cepat dan kemudahan lebih. Perusahaan telah mengumumkan beberapa perubahan pada Google Drive di mana mengklik dua kali pada file Office akan langsung dapat meluncurkannya dalam mode pengeditan, sehingga memungkinkan pengguna untuk langsung mengeditnya.

Baca Juga :  Pekerja Google Dilaporkan Bekerja Dari Rumah Sampai Pertengahan 2021

Pengguna masih dapat melihat file jika mereka hanya ingin melihat dengan mengklik kanan dan memilih pratinjau, atau mengklik file sekali dan menekan tombol P pada keyboard mereka. Menurut Google, perubahan ini mempercepat untuk membuka dan mulai mengedit dokumen.

“Pengguna dapat langsung mengedit, memberi komentar, dan berkolaborasi pada file Office menggunakan antarmuka Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide yang sudah tidak asing lagi, dengan perubahan otomatis disimpan ke file dalam format Office yang sudah ada,” ungkap pihak Google di blog resminya.

Baca Juga :  Beredar Render Pertama Galaxy S21 dan S21 Ultra, Bagian Kamera Berubah

Google mencatat bahwa dalam hal kompatibilitas, ini akan berlaku untuk file dengan ekstensi yang diakhiri dengan .docx, .doc, .ppt, .pptx, .xls, .xlsx, .xlsm. Tetapi mereka juga mencatat bahwa file yang dilindungi kata sandi tidak akan bisa dibuka langsung dalam mode pengeditan.

Perubahan ini dikatakan telah diterapkan sehingga Anda dapat langsung menggunakannya, tetapi jika tidak bisa, berikan waktu beberapa minggu hingga aplikasi tersebut akan dikirimkan kepada pengguna secara luas di seluruh dunia.

Comment