by

iPhone 12 Sediakan Hotspot Wifi 5 GHz

KalbarOnline.com – Wifi bukan hanya sekadar sebuah teknologi yang menggunakan gelombang radio (secara nirkabel) yang terhubung melalui jaringan komputer. Beberapa fungsinya bisa menjadi instrumen untuk bertukar data, termasuk koneksi internet yang memiliki kecepatan tinggi. Wifi juga memilik versi yang berbeda-beda seperti Wifi 5, Wifi 6, dan seterusnya.

Ada juga jalur berbeda yang dapat disambungkan oleh router Anda, seperti 2.4 GHz dan 5 GHz. Perbedaan antara kedua band (pita frekuensi) tersebut adalah tentu saja kecepatan koneksi dan juga jangkauan jaringan.

Ada kabar baik bagi mereka yang telah membeli iPhone 12. Para pengguna smarthphone pabrikan Apple itu akan memiliki opsi untuk mengaktifkan hotspot Wifi melalui 5 GHz.

  • Baca Juga: Terungkap, Layar iPhone 12 Series Terbaru Disokong Samsung dan LG

Karena dengan mengizinkan iPhone 12 menawarkan hotspot Wifi 5 GHz, berarti pengguna yang menggunakannya untuk menghubungkan laptop atau iPad mereka ke Wifi akan dapat memanfaatkan kecepatan lebih cepat yang ditawarkan band 5 GHz.

Namun, pengguna harus memperhatikan bahwa menggunakan 5 GHz akan diaktifkan secara default setiap kali mengaktifkan fitur hotspot. Jadi kecuali pengguna ingin mengubahnya kembali ke band 2.4 GHz, mereka tidak perlu melakukan tindakan apa pun.

Comment

News Feed