Polri Prediksi Arus Balik Libur Panjang Dimulai Sabtu dan Minggu

KalbarOnline.com – Korlantas Polri memprediksi arus balik libur panjang peringatan Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10) terjadi pada Sabtu (31/1) dan Minggu (1/11). Sehingga, beberapa langkah sudah dilakukan Polri untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Hal ini diutarakan saat Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan terus melakukan patroli pengamanan arus mudik-balik. Tiba di Pos Pengamanan Gerbang Tol Palimanan, Kabagops Korlantas Kombes Rudi Antariksa, langsung berkoordinasi kepada jajaran wilayah dan personil di lapangan.

Baca Juga :  Tawaran Solusi dari Muhammadiyah soal Pandemi Covid-19

“Persiapan mengantisipasi pada arus balik. Antisipasi arus balik diprediksi akan terjadi hari Sabtu dan Minggu.” kata Kombes Rudi saat ditemui di GT Palimanan, Kamis (29/10).

Kabagops juga melakukan pantauan kondisi arus lalu lintas terutama pada jalur rawan macet melalui CCTV yang berada di pos pengamanan. Selain itu, Kabagops pun memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas di lapangan.

Berdasarkan pantauan H+3 libur panjang, arus kendaraan yang melintasi GT Palimanan terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan arus kendaraan yang signifikan. “Untuk situasi arus lalu lintas dua arah sudah mulai menurun, karena telah memasuki hari ketiga,” tuturnya.

Baca Juga :  Ziarah ke Makam Leluhur, Wapres Keturunan ke-12 Pendiri Tangerang

Usai dari GT Palimanan, Kabagops kembali menyusuri ruas tol hingga rest area untuk secara langsung memastikan kenyamanan dan kelancaran arus kendaraan bagi warga masyarakat yang masih melakukan perjalanan liburan.

Comment