by

Mirip Apple, Galaxy S21 Disebut Dijual Tanpa Charger dan Earphone

KalbarOnline.com – Menurut laporan yang beredar di Korea Selatan (Korsel), perangkat smartphone flagship Galaxy S Series dari Samsung yang akan datang tak akan disertai aksesori charger dan earphone dalam paket penjualannya. Hal ini kabarnya mulai diterapkan pada Galaxy S21.

Orang dalam industri, yang dikutip oleh outlet berita lokal ChosunBiz, diduga mengonfirmasi bahwa Samsung sedang mempertimbangkan hal tersebut. Mereka dilaporkan bisa saja meninggalkan semua aksesori dalam kotak untuk flagship terbarunya selain dari kabel UBS-C.

Jika hal ini benar dilakukan, maka alasannya sepertinya adalah demi kepentingan lingkungan seperti yang menjadi dalih Apple dengan menjual iPhone 12 Series tanpa aksesori charger dan earphone.

Untuk diketahui, Samsung sendiri biasanya menyediakan sepasang earbud berkabel, kabel USB, dan bata pengisi daya di ponsel seri S-nya dari Galaxy S pertama hingga seri Galaxy S20 terbaru.

Hal ini tentu akan menuai pro dan kontra oleh konsumen. Bisa juga dalam hal ini Samsung akan mengikuti pendekatan Apple yang tidak menawarkan pengisi daya dalam kotak dan earphone untuk seri Galaxy S21 yang akan datang.

Comment

News Feed