Fitur Tersembunyi di Galaxy Note 20 Series yang Tak Banyak Diketahui

KalbarOnline.com – Samsung Galaxy Note 20 belum lama ini dihadirkan Samsung di tanah air. Handset tersebut menghadirkan berbagai macam fitur-fitur powerful yang semakin mendukung work and play penggunanya. Ini menjadikan pengguna lebih produktif dalam melakukan hal-hal yang mereka cintai.

Hanya saja, tak banyak yang tahu kalau Samsung Galaxy Note 20 Series ternyata masih memiliki fitur-fitur tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Melalui acara Hidden Feature Workshop yang diadakan Samsung belum lama ini, Lucky Sebastian, pengamat gadget kondang di tanah air membahas secara lengkap fitur-fitur tersembunyi yang dia temukan.

  • Baca juga: Samsung Bakal Ubah Teknologi S Pen, Bisa Dipakai di Galaxy Fold?

“Saya selalu antusias setiap kali Samsung memperkenalkan produk terbarunya. Tidak hanya Samsung dapat menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, tapi juga bagaimana dengan fitur-fitur ini banyak ditemukan hal-hal baru untuk produktivitas, kamera, dan performance yang
semakin meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar Lucky.

Berikut fitur tersembunyi di Galaxy Note 20 Series yang dikatakan Lucky dan belum banyak diketahui oleh masyarakat atau bahkan pengguna perangkat tersebut.

Baca Juga :  Samsung Galaxy S21 Ultra Bakal Punya Baterai Jumbo 5.000 mAh

Fitur Tersembunyi yang Mendukung Produktivitas

Samsung Galaxy Note 20 Series memang sudah memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung produktivitas seperti Samsung DeX dan Link to Windows. Sementara Samsung DeX sangat berguna ketika pengguna ingin melakukan presentasi, fitur Link to Windows dapat dengan mudah mentransfer file-file yang ada pada Galaxy Note20 Series pengguna ke perangkat PC anda, atau sebaliknya.

Namun, mentransfer file satu persatu menggunakan drag and drop memang memakan waktu yang lama. Dalam acara ini, Lucky membeberkan bahwa dengan memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC.

Melalui aplikasi myfiles ini pengguna dapat nge-mark seluruh files yang ingin kita transfer ke desktop yang ada pada PC, kemudian pengguna hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua files yang telah di-mark tersebut akan secara otomatis tertransfer. Kemudian, menggunakan Samsung Notes pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen di atas materai.

Baca Juga :  WhatsApp Telah Blokir 2 Juta Akun Penyebar Hoaks

Dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani. Pengguna juga dapat secara langsung menandatangani file tersebut dengan menggunakan S Pen.

Terakhir, pengguna tinggal meng-convert dokumen yang sudah dibuat kedalam bentuk pdf, maupun Microsoft Word. Bagi pengguna yang memiliki jadwal yang padat, fitur Calendar pada Samsung Galaxy Note20 Series memang dapat membantu anda mengingat jadwal-jadwal penting.

Namun, ukuran kotak yang tertera pada Calendar memang cukup kecil sehingga membuat kita kesulitan untuk menulis. Melakukan zoom akan memakan waktu sehingga pengalaman menjadi kurang efisien. Dengan menulis di area kosong manapun pada calendar, kemudian menggunakan fitur lasso, tulisan tersebut dapat di drag and drop dengan mudah pada tanggal yang diinginkan.

Comment