DPD Berkarya Kapuas Hulu Resmi Berganti Kepengurusan

DPD Berkarya Kapuas Hulu Resmi Berganti Kepengurusan

Hendi Sutarsa : Hasil Munaslub Ketua Sah DPP Adalah Muchdi PR

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Beringin Karya (Berkarya) tanggal 11-12 Juli 2020 di Jakarta, maka secara resmi pula kepengurusan barunya terbentuk.

Terbentuknya kepengurusan baru Partai Berkarya tersebut berdasarkan hasil Munaslub di Jakarta, dengan telah disahkannya juga oleh Kemenkumham RI pada tanggal 30 Juli 2020 lalu. Hal itu disampaikan Hendi Sutarsa, Plt Ketua DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu, di Putussibau, Senin (26/10/2020).

Dimana lanjut Hendi, dari hasil Munaslub Partai Berkarya serta SK Kemenkumham, Muchdi Purwopranjono terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Berkarya yang baru dan Sekjen yaitu Badaruddin Andi Picunang.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tutup Rangkaian Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Sekulat

DPD Berkarya Kapuas Hulu Resmi Berganti Kepengurusan 2

Sedangkan untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Barat hasil Munaslub, Muhammad Ali Anafia dipercayakan sebagai Ketua, sementara Moch Husni Thamrin dipercaya sebagai Sekretaris.

“Jadi secara otomatis kepengurusan yang lama banyak mengalami peeubahan. Namun kita tetap mengajak kembali kepada rekan-rekan kepengurusan yang lama untuk tetap bergabung di Partai Berkarya hingga kesiapan pelaksanaan Muswil maupun Musda di setiap wilayah dan daerah masing-masing,” jelasnya.

Hendi menjelaskan, untuk kepengurusan di Kapuas Hulu, berdasarkan SK DPW Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Barat, untuk sementara dirinya ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu sambil menunggu Musyawarah Daerah (Musda) guna pembentukan pengurus baru, yang direncanakan akan diselenggarakan bulan November 2020.

Baca Juga :  Ini Asa Pedagang Pasar Pagi Putussibau Kepada Midji – Norsan

“Saya juga di DPW Partai Berkarya selaku Korwil Kalimantan Barat, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas di DPD Partai Bekarya Kapuas Hulu, sekaligus mempersiapkan kegiatan Musda,” ucapnya.

“Untuk itu sekali lagi, saya mengajak kepada rekan-rekan pengurus yang lama agar bisa bergabung kembali di DPD Partai Berkarya Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga saat Musda nantinya bisa kita akomodir semuanya,” harap Hendi Sutarsa. (Ishaq)

Comment