by

Libur Panjang, Satgas Terus Ingatkan Masyarakat Pentingnya 3M

KalbarOnline.com – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah meski sedang momen cuti bersama tanggal merah. Karena adanya libur ini berpotensi menambah angka penularan Covid-19.

“Jadi, libur panjang ini sebenarnya banyak aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat. Sebaiknya kesempatan untuk berada di rumah karena aktivitas di rumah itu adalah aktivitas aman pada masa pandemi ini,” ujar Wiku kepada wartawan.

Wiku juga menjelaskan, jika masyarakat tetap merayakan libur panjang tersebut. Maka menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga bisa meminimalisir angka penularan Covid-19.

  • Baca Juga: Tiga Hari Beruntun Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Bawah 4 Ribu

“Bisa saja kita pergi jauh, mengunjungi suatu tempat dan bertemu masyarakat di sana, kalau kita tidak sehat, kita berpotensi menularkan ke yang lain. Demikian ketika kita kembali, pastikan kita melakukan screening. Jangan sampai kita membawa penyakit dari tempat lain ke rumah,” katanya.

Menurut Wiku, masyarakat yang melakukan libur panjang untuk tidak lupa untuk menerapkan 3M yakni wajib memakai masker, ‎wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak.

“Waspada dan memproteksi dirinya dan masyarakatnya, agar tidak tertular, karena sekarang kondisi masa pandemi,” ungkapnya.

“Kami berharap jangan sampai terjadi lagi keadaan seperti itu. Jadi betul-betul kita liburannya harus aman, di rumah paling aman. Kalau sampai keluar rumah pastikan itu liburan aman, nyaman tanpa kerumunan,” pungkasnya.

Comment

News Feed