Kontroler DualSense PS5 Ternyata Mendukung OS Android dan Windows

KalbarOnline.com – Kontroler DualSense adalah apa yang akan Anda temukan di dalam kotak saat Anda membeli PlayStation 5 (PS5). Dibandingkan dengan model sebelumnya, kontroler DualSense PS5 memiliki desain baru, fitur baru, dan tampaknya kompatibilitas dengan perangkat lain juga.

Sony telah mulai mengirimkan unit PlayStation 5 ke influencer termasuk YouTuber. Salah satu penerima telah membuat video yang menunjukkan bahwa kontroler baru Sony buat konsol PS5 ini berfungsi dengan sistem operasi atau OS lain. OS lain dimaksud adalah OS Android dan Windows.

Sebuah video unboxing dari DualSense Controller yang dibuat oleh YouTuber, Austin Evans, menunjukkan bahwa kontroler tersebut bekerja dengan Surface Laptop Go dan Pixel 5 yang diberdayakan oleh Windows, meskipun box tersebut dengan jelas menyatakan bahwa ia hanya kompatibel dengan PS5.

Baca Juga :  11 Fitur Canggih Versi ColorOS 7.2 Terbaru Di OPPO Reno4

Austin menyambungkannya ke Xbox Series X tetapi tidak berfungsi. Tetapi sebagian besar berfungsi dengan baik dengan Surface Laptop Go.

Dia juga menghubungkannya ke Pixel 5 melalui Bluetooth dan bahkan menggunakannya untuk memainkan game melalui Xbox Game Streaming. Pengontrol juga berhasil tersambung ke PlayStation 4, tetapi tidak berfungsi.

Baca Juga :  Nokia XpressMusic Akan Terlahir Kembali, Segera

Senang mengetahui bahwa kontroler DualSense yang ditawarkan sebagai aksesori asli dengan harga USD 70 atau berkisar Rp 1 jutaan tidak hanya berfungsi dengan PS5. Namun, fitur-fiturnya seperti umpan balik haptic dan pemicu adaptif tidak berfungsi dengan perangkat yang tidak didukung secara resmi ini.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, kontroler DualShock 4 di PS4 bekerja dengan PS5, tetapi hanya dengan game PS4. Anda juga dapat menggunakan lisensi kontroler pihak ketiga dan DualSense Controler untuk memainkan game PS4 di PS5.

Comment