Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Menag untuk Milenial Indonesia

KalbarOnline.com – Indonesia hari ini memperingati peristiwa bersejarah yang terjadi 92 tahun lalu. Putra-putri Indonesia, dalam Kongres Pemuda II yang berlangsung 27-28 Oktober 1928, membacakan ikrar;  mengaku bertumpah darah dan berbangsa yang satu, bangsa Indonesia; serta menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Peristiwa bersejarah yang menjadi momentum kebangkitan persatuan dan kesatuan bangsa ini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Untuk itu, Menag Fachrul Razi mengajak kaum milenial untuk membagun negeri dan menjaga persatuan bangsa.

“Di Hari Sumpah Pemuda ini, saya mengajak para pemuda, generasi milenial, untuk menguatkan tekad dan semangat untuk membangun negeri, dengan berpegang teguh pada Pancasila dan ajaran agama. Jaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan sesama,” kata Menag di Jakarta, Rabu (28/10/2020)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Terbitkan Edaran Pengetatan Prokes Jelang, Sesudah Nataru 2021, Berikut Isinya

Menurut Menag, pemuda adalah tulang punggung bangsa. Sejarah mencatat, tidak ada perubahan besar untuk kemajuan bangsa, di Indonesia maupun dunia, tanpa peran dan sumbangsih pemuda.

Baca Juga :  Anies Belum Akan Tarik ‘Rem Darurat’ Meski Positivity Rate DKI Capai 8,9 Persen

“Pemuda selalu menjadi motor penggerak pembangunan yang konsisten mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa. Dari pemuda, untuk Indonesia maju,” tuturnya. [ind]

Comment