Categories: Internasional

Hampir 800.000 Anak di Amerika Serikat Terinfeksi Covid-19

KalbarOnline.com – Hampir 800.000 anak di Amerika Serikat (AS) didiagnosis terinfeksi Covid-19 sejak awal pandemi. Data itu dilansir dari laporan terbaru Akademi Pediatri Amerika dan Asosiasi Rumah Sakit Anak.

Total 94.555 kasus baru pada anak-anak dilaporkan terjadi dari 8 hingga 22 Oktober. Naik 14 persen dalam dua pekan, menurut laporan itu.

Secara keseluruhan, jumlah kasus Covid-19 pada anak-anak yang dilaporkan di AS mencapai 792.188, dan anak-anak mewakili 11 persen dari semua kasus infeksi, ungkap laporan tersebut.

Angka keseluruhan itu mewakili 1.053 kasus per 100.000 anak dalam populasi. Anak-anak mencakup 1 hingga 3,6 persen dari total rawat inap yang dilaporkan, dan 0 hingga 0,23 persen dari seluruh kematian akibat Covid-19, menurut laporan tersebut.

Sebagian kecil negara bagian melaporkan tingkat rawat inap dan kematian berdasarkan usia, tetapi data yang tersedia menunjukkan bahwa rawat inap dan kematian terkait Covid-19 jarang terjadi pada anak-anak, paparnya.

’’Saat ini, penyakit parah akibat Covid-19 tampaknya jarang terjadi pada anak-anak. Namun, negara bagian harus tetap memberikan laporan terperinci tentang kasus Covid-19, tes, rawat inap, dan kematian berdasarkan usia serta ras/etnis sehingga efek Covid-19 pada kesehatan anak-anak dapat didokumentasikan dan dipantau,” tambah laporan tersebut seperti dikutip Antara dari Xinhua. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Wujud Kepedulian KSAD, Kodim Putussibau Bagikan Ransum dan Imukal TNI Untuk Pemenuhan Gizi Prajurit

KalbarOnline, Putussibau - Staf Logistik Kodim 1206/Putussibau membagikan susu imukal dalam rangka pemenuhan gizi prajurit,…

30 mins ago

Propam Polda Kalbar Lakukan Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau - Bidang  Propam Polda Kalbar melakukan pembinaan kepada personel Polres Kapuas Hulu, terutama…

31 mins ago

Wastra Unggulan Kalbar Diborong Istri-istri Menteri pada Peringatan HUT Dekranas di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Wastra Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mampu menarik perhatian anggota Organisasi Aksi Solidaritas…

55 mins ago

Daftar Cawagub Kalbar di PPP, Budi Perasetiyono: Kembali ke Rumah

KalbarOnline.com - Budi Perasetiyono terus menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar…

55 mins ago

Bejat! Delapan Pria di Suhaid Setubuhi Gadis 15 Tahun Secara Bergiliran

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Delapan pria di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan…

3 hours ago

Dekranasda Kapuas Hulu Juara Harapan 2 Parade Mobil Hias Tingkat Nasional

KalbarOnline, Solo - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Angeline Fremalco…

4 hours ago