Hampir 800.000 Anak di Amerika Serikat Terinfeksi Covid-19

KalbarOnline.com – Hampir 800.000 anak di Amerika Serikat (AS) didiagnosis terinfeksi Covid-19 sejak awal pandemi. Data itu dilansir dari laporan terbaru Akademi Pediatri Amerika dan Asosiasi Rumah Sakit Anak.

Total 94.555 kasus baru pada anak-anak dilaporkan terjadi dari 8 hingga 22 Oktober. Naik 14 persen dalam dua pekan, menurut laporan itu.

Secara keseluruhan, jumlah kasus Covid-19 pada anak-anak yang dilaporkan di AS mencapai 792.188, dan anak-anak mewakili 11 persen dari semua kasus infeksi, ungkap laporan tersebut.

Baca Juga :  China Berhasil Kirimkan Kapal Luar Angkasa Tanpa Awak ke Mars

Angka keseluruhan itu mewakili 1.053 kasus per 100.000 anak dalam populasi. Anak-anak mencakup 1 hingga 3,6 persen dari total rawat inap yang dilaporkan, dan 0 hingga 0,23 persen dari seluruh kematian akibat Covid-19, menurut laporan tersebut.

Sebagian kecil negara bagian melaporkan tingkat rawat inap dan kematian berdasarkan usia, tetapi data yang tersedia menunjukkan bahwa rawat inap dan kematian terkait Covid-19 jarang terjadi pada anak-anak, paparnya.

Baca Juga :  Operasional Laboratorium Swasta yang Tetapkan Tarif PCR Rp600 Ribu di PLBN Entikong Dihentikan

’’Saat ini, penyakit parah akibat Covid-19 tampaknya jarang terjadi pada anak-anak. Namun, negara bagian harus tetap memberikan laporan terperinci tentang kasus Covid-19, tes, rawat inap, dan kematian berdasarkan usia serta ras/etnis sehingga efek Covid-19 pada kesehatan anak-anak dapat didokumentasikan dan dipantau,” tambah laporan tersebut seperti dikutip Antara dari Xinhua. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment