by

Fans Lakers Dituding Salah Satu Penyumbang Melesatnya Kasus Covid-19

KalbarOnline.com – Persebaran Covid-19 kembali pesat beberapa minggu terakhir di Los Angeles. Itu membuat Los Angeles Lakers terseret.

Dalam rilis resmi, Departemen Kesehatan Los Angeles (LA) menyebutkan, aktivitas kumpul-kumpul dan pesta juara para fans Lakers menjadi salah satu penyumbang utama melesatnya angka persebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

”Tidak mungkin memang menentukan dengan sangat tepat faktor apa yang menjadi pemicu peningkatan kasus (Covid-19, Red) saat ini,” tulis Departemen Kesehatan Los Angeles dilansir USA Today.

”Tapi, sangat mungkin pertemuan fans untuk nonton bareng hingga perayaan juara Lakers yang berlangsung 2–3 minggu terakhir berkontribusi signifikan. Apalagi, sebagian besar dari mereka tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak,” tambah Departemen Kesehatan Los Angeles di rilis resmi yang sama.

Pada awal Oktober, Los Angeles memiliki rata-rata persebaran Covid-19 di bawah 1.000 orang per hari. Kemarin, dalam hitungan yang sama, Los Angeles sudah mencapai rata-rata 1.200 kasus per hari.

Los Angeles Times menyebutkan, total hingga kemarin warga Los Angeles yang terserang Covid-19 mencapai 300 ribu kasus. Sebanyak 7.000 di antaranya meninggal dunia.

Anehnya, ternyata bukan hanya Los Angeles yang angka sebaran Covid-19-nya meningkat. Sampai kemarin, ada 8,7 juta kasus Covid-19 di seluruh Amerika Serikat (AS). Sebanyak 226 ribu di antaranya meninggal dunia.

Comment

News Feed