Canggihnya Teknologi LiDAR iPhone 12 Pro, Bisa Ukur Tinggi Badan

KalbarOnline.com – Apple merilis iPhone terbaru, yaitu iPhone 12 Pro. Perangkat itu adalah smartphone 5G pertama dari iPhone.

Selain dukungannya terhadap 5G, ada fitur lain di ponsel tersebut yang patut dibanggakan, yakni teknologi LiDAR.

LiDAR merupakan singkatan dari Light Detection and Ranging dan telah dikembangkan Apple baru-baru ini.

Kecanggihan pemindai Lidar di iPhone 12 Pro adalah dapat mengukur tinggi si pengguna.

Bagaimana teknologi LiDAR bahkan bisa mengukur tinggi badan? Teknologi tersebut berbasis Augmented Reality (AR) yang memiliki fungsi unik. Pengguna dapat menggunakan Aplikasi Pengukur atau Measure Application untuk langsung mengukur tinggi seseorang.

Baca Juga :  Ini Bocoran Isi Perut dan Fitur Yang Diusung OPPO Reno4

Berdasar laman Apple, teknologi LiDAR itu dapat dapat mengukur tinggi seseorang yang sedang dalam posisi duduk atau duduk di kursi.

Saat aplikasi pengukur mendeteksi seseorang di jendela bidik, aplikasi itu secara otomatis mengukur ketinggian dari tanah ke bagian atas kepala, topi, atau rambut.

Untuk mengukur tinggi, silakan buka aplikasi ukur dan biarkan orang yang diukur muncul di layar dari ujung kepala sampai ujung kaki. Lantas, akan muncul garis di atas karakter dengan nilai pengukuran tinggi.

Baca Juga :  Dana Hadirkan Filtur Biller Untuk Mudahkan Pengguna Bertransaksi Digital

Bergantung pada apakah bahasa Inggris atau Sistem metrik dipilih di Setelan> Pengukuran> Satuan pengukuran, nilai pengukuran akan muncul dalam kaki (feet), inci, atau sentimeter.

Tombol rana melingkar di sudut kanan bawah kemudian mengambil foto orang dengan ukuran tinggi badan mereka dan membagikannya kepada mereka.

Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya model Pro dengan pemindai Lidar yang memiliki fitur ini. iPad Pro 2020 yang dilengkapi dengan pemindai Lidar.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment