Tiba di Silangit, Jokowi Langsung ke Lokasi Food Estate Humbahas

KalbarOnline.com–Presiden Joko Widodo mendarat dengan pesawat kepresidenan di Bandara Internasional Silangit, Selasa (27/10). Peresiden langsung meluncur menuju kawasan food estate di Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, dengan menempuh jalur darat.

Jokowi tiba di Silangit sekira pukul 09.15 WIB disambut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Setibanya di Silangit, rombongan presiden meluncur menempuh jalur darat menuju kawasan food estate di Desa Ria-Ria. Mobil hitam yang dinaiki Jokowi memasuki kawasan food estate Humbahas sekira pukul 10.35 WIB. Kawasan food estate atau lumbung pangan di Humbahas akan dikembangkan menjadi pertanian modern berbasis hortikultura.

Baca Juga :  Cara Ampuh Bagi Orang Tua Kenalkan 3M pada Anak Termasuk Balita

Presiden Joko Widodo meninjau proses pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) yang akan menjadi lahan pertanian modern berbasis hortikultura. Presiden Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, bersama rombongan terbatas bertolak ke Kabupaten Tapanuli Utara dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden juga diagendakan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul. Selain dihadiri penerima sertifikat dalam jumlah sangat terbatas, acara penyerahan sertifikat itu juga akan dihadiri penerima lain yang mengikuti acara secara virtual.

Turut serta dalam penerbangan menuju Sumatera Utara di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga :  Resmi Jadi Kapolri, Ini Sederet Pekerjaan Rumah Listyo Sigit Prabowo

Sebelumnya, Presiden juga meninjau kawasan lumbung pangan di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, pada Kamis (8/10). Di Kalimantan Tengah, terdapat dua lahan lumbung pangan yakni di Pulang Pisau dan Kapuas. Presiden menargetkan terdapat 30 ribu hektare lahan lumbung pangan pada tahun ini di Kalimantan Tengah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment