Pegadaian Gandeng Shopee Perkuas Akses Investasi Emas

 

KalbarOnline.com – PT Pegadaian (Persero) bekerjasama dengan salah satu e-commerce Shopee untuk memperluas akses produk tabungan emas dan mempermudah masyarakat dalam investasi emas melalui Tabungan Emas Pegadaian di aplikasi belanja Shopee.

Direktur Teknologi Informasi & Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, hal tersebut sebagai langkah kolaborasi strategis antara start up teknologi tingkat global dengan produk BUMN unggulan.

“Kerja sama ini semakin memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara online. Kini seluruh masyarakat bisa menabung emas dengan mudah dan cepat, hanya menggunakan applikasi Shopee” ujar Teguh dalam rilis Humas Pegadaian melalui WA Group Media Pegadaian, Selasa (27/10).

Tabungan Emas Pegadaian sendiri merupakan layanan beli dan titip emas yang memudahkan investasi emas secara aman, mudah, murah, dan terpercaya. Produk ini dapat diakses secara konvensional maupun digital, salah satunya dengan aplikasi belanja online Shopee.

Investasi dimulai dari Rp 500, selanjutnya nasabah bisa membeli emas mulai dari Rp 5.000, melakukan transfer emas ke sesama pengguna Shopee minimal 0,01 gram dan maksimal 100 gram, wajib memiliki saldo yang tidak bisa ditarik (mengendap) minimal 0,05 gram dan mendapat buku setelah nasabah ke cabang Pegadaian Kalimantan Barat yang didaftarkan.

Baca Juga :  Dukung Proses Hukum DT, PT Pegadaian: Tidak Ada Toleransi Dalam Bentuk Apapun!

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo mengatakan bahwa transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Shopee dapat dilakukan dengan nilai yang sangat terjangkau. Hal tersebut dilakukan guna membuat kebiasaan dalam masyarakat untuk memiliki perilaku yang gemar menabung.

“Pertimbangannya adalah agar seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman, Selain itu tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak bisa menabung,” imbuhnya.

Ia memaparkan, nasabah baru yang hendak membuka Tabungan Emas di Shopee cukup dengan mengunjungi halaman Tabungan Emas pada aplikasi Shopee, lalu tentukan jumlah emas yang akan dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah. Pengguna aplikasi wajib melengkapi data agar verifikasi KTP dapat dilakukan.

Pada tahap akhir nasabah diminta untuk melakukan proses pembayaran. Jika proses pembayaran sukses, maka secara otomatis emas yang dibeli akan tercatat di fitur Tabungan Emas pada akun pengguna Shopee.

Baca Juga :  Gandeng Ari Lasso, Ketua MPR Bagi-Bagi Hadiah kepada Milenial

Selanjutnya, nasabah diberi waktu 6 bulan terhitung dari tanggal pembukaan rekening Tabungan Emas untuk melakukan registrasi ke Cabang Pegadaian. Pada tahun pertama, nasabah dibebaskan dari biaya penyimpanan, selanjutnya Pegadaian akan mengenakan biaya sebesar Rp 30 ribu per tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk komitmen Shopee untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kebutuhan pengguna yang selaras dengan perkembangan zaman.

Selain itu kolaborasi ini diharapkan dapat membantu menjadi perpanjangan tangan dari Pegadaian dalam menghadirkan akses mudah bagi masyarakat untuk membangun budaya menabung dan berinvestasi, khususnya dalam bentuk tabungan emas.

“Shopee berharap kolaborasi ini dapat menghadirkan solusi praktis dalam bertransaksi dengan aman dan terpercaya, serta mendukung perluasan jangkauan produk dan layanan produk investasi melalui platform e-commerce untuk seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment