Honda Rebel Berkubikasi Lebih Besar Segera Mengaspal?

KalbarOnline.com – Belum lama ini muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Honda berencana menggunakan mesin CRF1100L yang ditingkatkan untuk model sepeda motor cruisernya, Rebel. Rumor tersebut dilontarkan oleh Young Machine, majalah asal Jepang itu memiliki rekam jejak yang cukup jitu untuk prediksi sepeda motor terbaru Honda yang akan datang.

Masih terkait dengan rumor Honda Rebel baru dengan mesin 1100 cc, kini beredar sebuah dokumen paten yang diyakini Honda Rebel yang menggunakan basis mesin Africa Twin, yakni 1.100 cc. Gambar paten tersebut kabarnya tengah didaftarkan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Honda Rebel yang sudah dirilis sebelumnya memiliki kapasistas mesin 250 cc, 350 cc, dan 500 cc.

Baca Juga :  Honda Bakal Bawa Mobil Swakemudi Level 3 Mengaspal Tahun Depan

Seperti sudah disinggung di atas, desas-desus tentang Honda Rebel yang lebih besar bukanlah hal baru. Sudah ada pembicaraan tentang motor cruiser bertenaga Africa Twin itu pada 2018 tetapi tidak ada yang hadir sampai saat ini.

Sekarang, Honda memiliki mesin kembar paralel 1.084 cc baru yang tampaknya sedang dalam pengerjaan. Paten ini adalah pertama kalinya sejak rumor Rebel yang lebih besar muncul, dan sebagaimana dikutip via RideApart, mereka mendapat konfirmasi dari Honda bahwa model tersebut kini dalam pengembangan.

Baca Juga :  Hyundai Kembangkan Mobil Otonom melalui Motional

Dua paten yang baru-baru ini diterbitkan berfokus pada dudukan mesin, sensor knalpot, dan pengaturan suspensi belakang, tetapi kedua dokumen tersebut menampilkan apa yang tidak dapat disangkal adalah Rebel. Sedangkan untuk mesinnya, beberapa petunjuk mengarah ke 1100 twin.

Dari samping, layout mesinnya mirip dengan Africa Twin. Dari depan, seperti bisa dilihat pada gambar, kita juga bisa melihat tangki bahan bakar, mesin, dan radiator secara signifikan lebih lebar. Meskipun saat ini Rebel masih dalam tahap paten, sepertinya motor tersebut akhirnya bisa menjadi kenyataan. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment