by

Fitur Baru, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Mute Obrolan Selamanya

KalbarOnline.com – Sebuah fitur baru sedang diperkenalkan di WhatsApp yang akan membantu pengguna membungkam (mute) obrolan tertentu selamanya. Platform perpesanan instan itu telah turun ke Twitter untuk mengumumkan bahwa mereka menambahkan opsi baru yang dikenal sebagai ‘Always’ atau ‘Selalu’, di pengaturan obrolan.

Fitur ini telah diluncurkan di bawah pengujian beta untuk sementara waktu sekarang, tetapi perusahaan akhirnya meluncurkannya ke versi stabil. Sebelum pembaruan ini, pengaturan Mute memiliki tiga opsi yang memungkinkan anda membungkam obrolan selama 8 Jam, 1 Minggu, atau 1 tahun.

Opsi ketiga sekarang berubah menjadi ‘Selalu’ yang mana ini berarti memungkinkan pengguna membungkam obrolan selamanya. Namun, WhatsApp tetap mengizinkan anda untuk memilih, apakah anda ingin menampilkan pemberitahuan untuk obrolan itu atau tidak.

Fitur tersebut sekarang sedang didorong ke perangkat iOS dan Android, serta di web WhatsApp. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan obrolan selamanya di WhatsApp.

Buka obrolan> ketuk opsi menu di kanan atas dan pilih Bisukan pemberitahuan (Mute Notification). Ini akan mengarah ke tiga opsi di mana Anda harus memilih yang ketiga, tombol ‘Selalu’> Tekan Ok. Seperti yang dinyatakan, anda dapat memilih tampilkan pemberitahuan, jika anda hanya ingin melihat pemberitahuan tanpa pemberitahuan.

Bacaa juga: Tekan Peredaran Informasi Palsu, WhatsApp Kembali Jajal Fitur Baru

Namun, setelah dibungkam, anda akan melihat opsi tampilkan pemberitahuan di pengaturan obrolan, alih-alih opsi bisukan atau bungkam pemberitahuan. WhatsApp sendiri melakukan banyak hal untuk memastikan bahwa aplikasi terus memenuhi kebutuhan dinamis pengguna.

Salah satu dari beberapa fitur yang sedang dikerjakan perusahaan adalah dukungan multi-perangkat yang akan membuat pengguna menggunakan akun yang sama di perangkat yang berbeda, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan saat ini. Selain itu, perusahaan tersebut dikatakan sedang mengerjakan fitur untuk melakukan panggilan suara dan video menggunakan klien web.

Aplikasi perpesanan segera memungkinkan anda untuk menggunakan akun yang sama di perangkat yang berbeda. Ini dapat memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan akun yang sama di empat perangkat berbeda pada saat yang bersamaan.

Selain itu, dapat menambahkan panggilan video dan dukungan panggilan suara untuk klien web. Saat Anda mendapat panggilan di WhatsApp saat menggunakan klien web, jendela pop-up akan muncul dengan opsi untuk menerima dan menolak panggilan.

Plus, akan ada opsi ‘Abaikan’ di bagian bawah. Jika Anda melakukan panggilan, pop-up kecil akan muncul dengan opsi untuk memulai video, mute, tolak, dan pengaturan lainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed