Fahrurrozi Ishaq, Tokoh Betawi yang Jadi Gubernur Tandingan Ahok Tutup Usia

KalbarOnline.com – Kabar duka datangdari tokoh Betawi, Fahrurrozi Ishaq, dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi, Selasa (27/10/2020).

Sosok yang dikenal sebagai Gubernur tandingan Ahok yang dilantik oleh Front Pembela Islam (FPI) ini wafat di RS Hermina Jakarta Timur.

“Innaaa Lillahii Waa Innaa Ilaihii Rojiun … Telah meninggal dunia KH Fakhrurrozi Ishaq Ulama kecintaan umat Islam dan tokoh Betawi, hari ini Selasa 27 Oktober 2020 jam 00.15 WIB dinihari Di RS Hermina. Semoga Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang paling mulia,” demikian kabar yang diterima redaksi, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  HUT ke-48 PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri Resmikan Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai

Tokoh kelahiran Kampung Kober Ulu, Jatinegara, Jakarta Timur pada 11 November 1954 silam ini menjabat sebagia Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta. GMJ dibentuk oleh ulama, sejumlah tokoh Betawi, dan ormas Islam Betawi.

Baca Juga :  11 Provinsi Siaga Bencana, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tersebar di 25 Provinsi

Dia mengenyam pendidikan di madrasah ibtidaiyah, SMP, dan SLTA. Dia juga pernah belajar d Pesantren As-Saqofah, Tebet. Organisasi besar yang pernah dibentuk Fahrurrozi Ishaq adalah Wadah Silaturahim Asatidz Ulama atau Wasiat Ulama. [rif]

Comment