10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy Note20 Series Yang Belum Kalian Ketahui

Samsung Galaxy Note20 menghadirkan berbagai macam fitur-fitur powerful yang semakin mendukung work and play penggunanya, menjadikan pengguna lebih produktif.

Tahukah kamu bahwa Samsung Galaxy Note20 Series ternyata masih memiliki fitur-fitur tersembunyi yang belum banyak diketahui orang?

Melalui acara Hidden Feature Workshop yang diadakan hari ini, Lucky Sebastian membahas secara lengkap fitur-fitur tersembunyi yang ia temukan.
“Tidak hanya menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, Samsung Galaxy Note20 Series juga memiliki hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performance yang semakin meningkatkan pengalaman penggunanya.” Ujar Lucky Sebastian, Tech Reviewer.

Fitur Rahasia Produktivitas Galaxy Note20 Series

Samsung Galaxy Note20 Series memang sudah memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung produktivitas seperti Samsung DeX dan Link to Windows.
Lucky membeberkan bahwa dengan memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC.

Melalui aplikasi myfiles ini pengguna dapat nge-mark seluruh files yang ingin kita transfer ke desktop yang ada pada PC, kemudian pengguna hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua files yang telah di-mark tersebut akan secara otomatis tertransfer.

Tandatangan Digital Dengan Samsung Notes

Menggunakan Samsung Notes pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen diatas materai. Dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani.

Pengguna juga dapat secara langsung menandatangani file tersebut dengan menggunakan S Pen. Terakhir, pengguna tinggal meng-convert dokumen yang sudah dibuat kedalam bentuk pdf, maupun Microsoft Word.

10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy Note20 Series Yang Belum Kalian Ketahui 2

Fitur Calendar Galaxy Note20

Bagi pengguna yang memiliki jadwal yang padat, fitur Calendar pada Samsung Galaxy Note20 Series memang dapat membantu anda mengingat jadwal-jadwal penting. Namun, ukuran kotak yang tertera pada Calendar memang cukup kecil sehingga membuat kita kesulitan untuk menulis.

Melakukan zoom akan memakan waktu sehingga pengalaman menjadi kurang efisien. Dengan menulis di area kosong manapun pada calendar, kemudian menggunakan fitur lasso, tulisan tersebut dapat di drag and drop dengan mudah pada tanggal yang diinginkan.

Fitur Rahasia Kamera Galaxy Note20 Series

Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan fitur 108 MP kamera yang canggih. Kemampuan zoom untuk mengambil video hanya dapat melakukan zoom hingga 20 kali. Untuk workaround dari fitur ini, pengguna dapat mengakses mode kamera, melakukan zoom in 50 kali dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra, kemudian menekan dan menahan tombol shutter, pengguna secara otomatis akan mengaktifkan mode rekam video tanpa mengganti mode.

10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy Note20 Series Yang Belum Kalian Ketahui 3

Privacy suara Kamera Galaxy Note20

Dengan mengatur settingan pada bixby, pengguna dapat mengatur secara khusus perilaku ponsel untuk setiap aplikasi yang akan digunakan. Pengguna dapat mengatur untuk menggunakan moda diam selama pengguna mengakses aplikasi kamera, sehingga Galaxy Note20 Series pengguna tidak akan mengeluarkan bunyi ‘cekrek’ ketika digunakan untuk memotret. Bagian terbaiknya, smartphone pengguna akan tetap berdering, setelah pengguna keluar dari aplikasi kamera.

Baca Juga :  Karpet Merah Buat Microsoft, Pemain Lokal Meradang

Augmented Reality Galaxy Note20

Samsung Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi dengan fitur Augmented Reality yang memberikan kemampuan kepada pengguna untuk dapat memberikan kartu ucapan yang unik.

Cara memaksimalkan fitur ini cukup mudah, pengguna hanya perlu mengakses menu Augmented Reality pada aplikasi kamera, kemudian bidik foto yang ingin pengguna jadikan basis untuk augmented reality, dan pilih link to picture, disini pengguna dapat memilih antara video dan photo.

Setelah itu, setiap kali kamera Samsung Galaxy Note20 membidik gambar yang dijadikan basis, kamera akan secara otomatis memainkan video/gambar yang pengguna jadikan Augmented Reality.

10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy Note20 Series Yang Belum Kalian Ketahui 4

Layar 120Hz Galaxy Note20

Samsung Galaxy Note20 memiliki layar Super AMOLED 2X berukuran 6.9 Inci yang mendukung 120 fps dengan kualitas FHD+, serta 240hz touch response rate.

Salah satu keluhan pengguna ketika menggunakan 120hz refresh rate adalah baterai yang cepat terkuras pada perangkat Galaxy Note20 Series, masalah ini sebenarnya dapat terselesaikan dengan menggunakan fitur medium power saving.

Namun menggunakan medium power saving membuat pengguna kehilangan fitur 120Hz refresh rate, sehingga pengalaman pengguna dalam menikmati konten-konten menjadi kurang maksimal.

Lucky memberikan kisi-kisi tentang bagaimana cara pengguna tidak kehilangan 120hz refresh rate meskipun dalam keadaan medium power saving, yaitu dengan mengakses Bixby Routine, dan menambahkan rutinitas baru dengan nama Medium Power Saving mengatur rutinitas tersebut agar secara otomatis mengganti mode power smartphone menjadi medium power saving ketika dipilih.

Kemudian drag and drop ke tempat yang dengan mudah dapat kita akses pada halaman ‘home’ dan rutinitas tersebut akan secara otomatis berubah menjadi widget. Berikutnya pergi ke setting, dan atur pengaturan layar agar menjadi adaptive 120Hz.

Terakhir, aktifkan widget Medium Power Saving yang kita buat tadi. Dan pengguna akan melihat bagaimana mode telah berubah menjadi mode power saving, namun kualitas refresh rate layar tetap bertahan pada 120Hz.

Nonton Video Maksimal Di Layar Galaxy Note20

Berbicara soal menikmati konten, layanan SVOD memang secara otomatis memilih resolusi optimal untuk perangkat pengguna. Namun karena layar dari Samsung Galaxy Note20 secara pengaturan optimal dari SVOD berada pada resolusi FHD (1080p), pengguna harus secara manual mengganti settingan ketika menonton konten.

Baca Juga :  Apple Ungkap Paten IPhone dengan Perangkat Pembersihan Sendiri

Lucky memberikan bocoran bahwa dengan mengatur setting-an aplikasi SVOD pada pengaturan Bixby, pengguna dapat mengatur agar setiap kali pengguna menggunakan layanan SVOD tertentu, pengguna dapat mengatur resolusi layar menjadi 1440p bahkan, pengguna dapat mengatur agar aplikasi tersebut secara otomatis menggunakan fitur dari Dolby Atmos sehingga ketika pengguna menikmati konten-konten SVOD, resolusi akan secara otomatis menjadi 1440p serta menggunakan fitur dari Dolby Atmos untuk kualitas suara yang immersive.

10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy Note20 Series Yang Belum Kalian Ketahui 5

Meningkatkan Game Booster Galaxy Note20

Samsung Galaxy Note20 dibekali oleh chipset Exynos990 yang didukung dengan RAM 8GB GDDR6x. Ditambah dengan fitur Game Booster yang semakin meningkatkan pengalaman pengguna ketika bermain game dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series.

Namun apabila kita ingin meningkatkan kemampuan Game Booster yang sudah dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 Series, Lucky memberikan tips bahwa dengan Game Plugins pada Galaxy Store Samsung, melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengatur lebih jauh lagi settingan dari game yang ingin dimainkan, apakah ingin mementingkan performance atau kualitas grafik yang maksimal.

Selain itu seusai bermain game, pengguna juga bisa menganalisa performa Processor, GPU, suhu, FPS, dan lain sebagainya dari Game yang tadi telah dimainkan.

S Pen Galaxy Note20 Membuat Sticker WA

Sebagai tambahan, Lucky Sebastian juga memberikan tutorial cara menggunakan S Pen untuk membuat stiker Whatsapp. Dengan low latency dari S Pen yang semakin mempermudah proses peng-edit-an, pengguna cukup memilih gambar yang ingin dijadikan stiker pada galeri, kemudian edit dengan menggunakan lasso tool, dan gambar dapat dengan mudah di crop setelah itu gambar tinggal disimpan ke galeri.

Kemudian dengan menggunakan aplikasi third-party, pengguna hanya perlu meng-import gambar yang telah di-edit tersebut sebagai bahan dasar untuk membuat stiker Whatsapp.

10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy Note20 Series Yang Belum Kalian Ketahui 6

“Samsung memahami bahwa work and play dari pengguna harus didukung dengan fitur dan teknologi yang optimal. Dalam rangkaian Samsung Galaxy Note20 Series, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang dapat mendukung kinerja pengguna dan meningkatkan Power to Work dan Power to Play. ” tutup Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Harga Galaxy note20

Galaxy Note20 dibanderol dengan harga IDR14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga IDR17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai IDR19.999.000.

Dan untuk konsumen yang melakukan pembelian tanggal 16-31 Oktober 2020 akan mendapatkan secara langsung Galaxy Watch Active2 untuk pembelian Galxy Note20 Ultra dan Galaxy Buds Live untuk pembelian Galaxy Note20.

The post 10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy Note20 Series Yang Belum Kalian Ketahui appeared first on KalbarOnline.com.

Comment