by

Gencarkan Imbauan Penggunaan Masker, Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Gencarkan Imbauan Penggunaan Masker, Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Sekadau – Untuk meningkatkan kedisiplinan pemuda dan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, berbagai cara yang dilakukan oleh Disporapar Kabupaten Sekadau baik upaya preventif maupun preemtif.

Ada kegiatan pemasangan spanduk ajakan pola hidup sehat dan bersih, kali ini jajaran serentak memasang spanduk imbauan memakai masker bergambar Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin, PJ Sekda Sekadau, Frans Zeno dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sekadau, Paulus Misi juga Duta Pemuda Karya, Anggie dan Elis Suhendra yang ditempakan di tempat-tempat strategis di wilayah dekat Kantor Disporapar Sekadau.

Kadisporapar Sekadau, Paulus Misi menuturkan, dalam mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat, penggunaan masker berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan di ruang terbuka saat melakukan aktivitas.

Jajaranya menggencarkan upaya preventif dan preemtif dengan memberikan imbauan kepada pemuda-pemudi dan masyarakat Sekadau untuk menggunakan masker sesuai kebijakan Pemerintah secara masif guna membebaskan masyarakat.

“Karena dengan kedisiplinan dan mematuhi protokol kesehatan adalah kunci pencegahan penyebaran virus covid-19,” ucap Paulus Misi.

“Dengan mempublikasikan spanduk imbauan Ayo memakai masker bergambar PJ Bupati dan Sekda menggunakan masker tersebut, diharapkan memotivasi kedisiplinan pemuda-pemudi bertepatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,” kata Paulus Misi.

“Penanggulangan pandemi covid-19 yang masih mewabah di kehidupan masyarakat Internasional sekarang ini,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed